SALIM, MHD FAZRIN (2018) IMPLEMENTASI STANDART PROSES PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI BERLANDASKAN PERMENDIKBUD NO 22 TAHUN 2016 DI MA NEGERI KECAMATAN TANJUNG PURA TAHUN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3123131039 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM. 3123131039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
4. NIM. 3123131039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
3. NIM. 3123131039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
5. NIM. 3123131039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 3123131039 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 3123131039 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 3123131039 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 3123131039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
14. NIM. 3123131039 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
15. NIM. 3123131039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) bagaimana implementasi standar proses pada pembelajaran geografi berlandaskan Permendikbud No. 22 Tahun 2016 dilihat dari aspek perencanaan pembelajaran, (2) implementasi standar proses pada pembelajaran geografi berlandaskan Permendikbud No. 22 Tahun 2016 dilihat dari aspek pelaksanaan pembelajaran. Populasi dalam penelitian ini adalah guru geografi di MA Negeri di Kecamatan Tanjung Pura. Sampel dalam penelitian ini adalah total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, dan studi dokumentasi, serta teknik analisis data yang digunakan yaitu analasis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) aspek perencanaan pembelajaran (RPP), Responden 1 mendapatkan nilai 85. Responden 2 mendapatkan nilai 82,5 sehingga nilai rata-rata yang diperoleh dari kedua responden adalah 83,75 yang masuk kedalam kategori baik. (2) aspek pelaksanaan pembelajaran Responden 1 memperoleh nilai 81,2 , responden 2 memperoleh nilai 79,1 maka nilai rata-rata yang diperoleh dari kedua responden 80,15 yang masuk dalam kategori baik. Degan demikian dapat disimpulkan bahwa implementasi standar proses pada pembelajaran geografi berlandaskan permendikbud N0. 22 tahun 2016 dilihat dari aspek rancangan pelaksanaan pembelajaran dan aspek pelaksanaan pembelajaran masuk kedalam kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 GEO 037 |
Keywords: | IMPLEMENTASI STANDART PROSES |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 10:26 |
Last Modified: | 15 Mar 2019 02:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33209 |