APRILLYANA, BEATRISE (2018) ANALISIS HASIL BELAJAR PEMBUATAN POLA BUSANA ANAK PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TATA BUSANA SMK NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 5113143003 COVER.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2.NIM 5113143003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
3.NIM 5113143003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4.NIM 5113143003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
5.NIM 5113143003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
6.NIM 5113143003 TABLES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7.NIM 5113143003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
8.NIM 5113143003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9.NIM 5113143003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
13.NIM 5113143003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14.NIM 5113143003 BILBIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil Belajar Pembuatan Dasar Pola Busana Anak Pada Siswa Kelas X Program Keahlian Tata Busana SMK Negeri 10 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yaitu suatu teknik pengumpulan data berupa angka atau nilai untuk mengetahui Hasil Belajar Pembuatan Dasar Pola Busana Anak. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa
Kelas X Tata Busana SMK Negeri 10 Medan sebanyak 108 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling yaitu sebanyak 34 orang. Data penelitian ini dijaring melalui melalui lembar pengamatan. Berdasarkan uji kesepakatan pengamat dengan menggunakan ANAVA satu jalur dengan tingkat penerimaan pada taraf signifikansi 5%dan dk = 4 : 165, diperoleh Ftabel = 2,424, sehingga diketahui Fo < Ft (1,509 <2,424). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan yang berarti antara hasil pengamatan dari kelima orang observer (pengamat) atau dapat diartikan bahwa butir-butir komponen tentang Hasil Belajar Pembuatan Dasar Pola Busana Anak sehingga dapat digunakan untuk menjaring data penelitian.. Hasil analisis data menunjukkan bahwaHasil Belajar Pembuatan Dasar Pola Busana Anak berada dalam kategori baik (58,82%).
Dalam penelitian ini digunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa Persentase dari setiap indikator Hasil Belajar Pembuatan Dasar Pola Busana Anak yaitu : (1) Ketepatan pemilihan kertas pola
tergolong baik yaitu 97,06%, (2) Ketepatan penggunaan pensil gambar tergolong baik yaitu sebesar 61,76%, (3) Kelengkapan ukuran pola tergolong baik yaitu sebesar
67,65%, (4) Ketepatan ukuran pola tergolong baik yaitu sebesar 58,82%, (5) Ketepatan menggunakan tanda-tanda pola tergolong baik yaitu 50,00%, (6) Keluwesan garis pola tergolong kurang yaitu 76,47%, (7) PKerapian gambar pola tergolong baik yaitu 50,00%, (8) Kebersihan gambar tergolong baik yaitu 61,76%. Secara keseluruhan persentase Analisis Hasil Belajar Pembuatan Dasar Pola Busana Anak Pada Siswa Kelas X Program Keahlian Tata Busana SMK Negeri 10 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 diperoleh sebesar 58,82% yang tergolong dalam kategori
baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BSN 039 |
Keywords: | Pembutan Pola Dasar Busana Anak, Hasil Pembuatan Pola Dasar Busana Anak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 04 Mar 2019 15:57 |
Last Modified: | 20 Mar 2019 02:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33020 |