WARDANI, IKA SRI (2018) FUNGSI HIDDEN CURRICULUM (KURIKULUM TERSEMBUNYI) DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA DI SMA AL-FITYAN KECAMATAN MEDAN SELAYANG. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3143122022 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 3143122022 APPROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (596kB) | Preview
3. NIM 3143122022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM 3143122022 ACKNOWLEDMENT.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
5. NIM 3143122022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
6. NIM 3143122022 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7. NIM 3143122022 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
8. NIM 3143122022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
12. NIM 3143122022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
13. NIM 3143122022 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
Abstract
Bertujuan Untuk mengetahui peran Guru dan Siswa melaksanakan Kurikulum Tersembunyi dalam Pembentuk karakter di SMA Al-Fityan (2) Untuk mengetahui Bentuk nilai-nilai pendidikan agama Islam yang di terapkan oleh SMA Al-Fityan (3) Untuk mengetahui Respon siswa dalam menerima Kurikulum tersembunyi. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Untuk mendapatkan data dalam Observasi penulis melakukan pengamatan langsung ke tempat penelitian. Untuk memperdalam data yang diperoleh dalam penelitian ini, penulis juga melakukan wawancara kepada beberapa informan seperti Guru-guru, pihak sekolah, dan siswa yang dianggap dapat memberikan keterangan yang lebih akurat dengan cara mempertanyakan secara langsung kepada Guru-guru, pihak sekolah dan siswa mengenai Hidden Curriculum (Kurikulum Tersembunyi). Dokumentasi dilakukan untuk menguatkan data yang telah diperoleh sebelumnya, dalam hal ini penulis memperoleh hasil penelitian sebagai berikut: (1) Peran Guru dalam melaksanakan Hidden Curriculum (Kurikulum Tersembunyi) untuk sebagai contoh terhadap siswa agar mau melaksanakan Hidden Curriculum (Kurikulum Tersembunyi), SMA Al-fityan bukan hanya siswa saja yang melaksanakan Hidden Curriculum (Kurikulum Tersembunyi) tetapi Guru-guru dan pihak Sekolah menjalankannya sehingga siswa terbiasa dalam kegiatan di Sekolah setiap hari (2) Nilai-nilai pendidikan Islam yang terdapat di SMA Al-fityan hampir sama dan sangat mempengahuri 10 Hidden Curriculum (Kurikulum Tersembunyi) yang ada di SMA Al-fityan. Keduanya dijalankan oleh para siswa setiap hari di Sekolah dalam proses belajar mengajar maupun diluar proses belajar mengajar sehingga dapat membentuk Karakter siswa menjadi lebih baik (3) Respon siswa terhadap kurikulum tersembunyi yang telah dibuat sekolah sangatlah bagus, siswa menerima kurikulum tersembunyi tersebut dan melaksanakannya tanpa paksaan dan menjadikan 10 kurikulum tersembunyi tersebut menjadi suatu kebiasaan disetiap hari
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ANTRO 084 |
Keywords: | HIDDEN CURRICULUM (KURIKULUM TERSEMBUNYI), NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN502 Psychological anthropology L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 04 Mar 2019 15:56 |
Last Modified: | 20 Mar 2019 03:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33019 |