Tanjung, Asnaili (2009) HUBUNGAN ANTARA IKLIM ORGANISASI, PEMBERDAYAAN MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP) DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN KINERJA GURU MATEMATIKA DI SMA NEGERI KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1-081188130052 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (492kB) | Preview
2-081188130052 Abstrak.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
3-081188130052 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (492kB) | Preview
4-081188130052 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
5-081188130052 Bab V.pdf - Published Version
Download (665kB) | Preview
6-081188130052 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) apakah ada hubungan antara iklim organisasi dengan kinerja guru?, (2) apakah ada hubungan antara pemberdayaan MGMP dengan kinerja guru?, (3) apakah ada hubungan antara motivasi berprestasi dengan kinerja guru?, (4) apakah ada hubungan antara iklim organisasi dan pemberdayaan MGMP dengan kinerja guru?, (5) apakah ada hubungan antara iklim organisasi dan motivasi berprestasi dengan kinerja guru?, (6) apakah ada hubungan antara pemberdayaan MGMP dan motivasi berprestasi dengan kinerja guru? dan (7) apakah ada hubungan antara iklim organisasi, pemberdayaan MGMP dan motivasi berprestasi secara bersama-sama dengan kinerja guru?Tujuan penelitian untuk mengetahui: (1) hubungan iklim organisasi dengan kinerja guru, (2) hubungan pemberdayaan MGMP dengan kinerja guru, (3) hubungan motivasi berprestasi dengan kinerja guru, (4) hubungan antara iklim organisasi dan pemberdayaan MGMP dengan kinerja guru, (5) hubungan antara iklim organisasi dan motivasi berprestasi dengan kinerja guru, (6) hubungan antara iklim organisasi dan motivasi berprestasi dengan kinerja guru, dan (7) hubungan antara iklim organisasi, pemberdayaan MGMP, dan motivasi berprestasi secara bersama-sama dengan kinerja guru.Populasi penelitian adalah seluruh guru mata pelajaran Matematika di SMA Negeri Kota Medan yang tersebar di 21 sekolah dengan jumlah 123 orang. Sampel penelitian berjumlah 54 orang yang diambil dengan teknik stratified random sampling Instrumen penelitian adalah angket dengan modell skala Likert. Uji persyaratan dilakukan untuk menguji nonnalitas, linearitas, dan independensi antar variabel bebas. feknik analisis data digunakan korelasi dan regresi sederhana dan korelasi dan regresi ganda pada taraf signifikansi α = 0,05.Temuan penclitian menunjukkan: (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara iklim organisasi dengan kinerja guru dengan angka korelasi 0,397 (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara pemberdayaan MGMP dengan kinerja guru matematika dengan angka korelasi 0,386 (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara motivasi berprestasi dengan kinerja guru matematika dengan angka korelasi 0,340 (4), terdapat hubungan positif dan signifikan secara bersama-sama antara iklim organisasi dan pemberdayaan MGMP dengan kinerja guru matematika dengan angka korelasi 0,524 (5) terdapat hubungan positif dan signifikan secara bersama-sama antara iklim organisasi dan motivasi berprestasi dengan kinerja guru matematika dengan angka korelasi 0,491 (6) terdapat hubungan positif dan signifikan secara bersarna-sama antara pemberdayaan MGMP dan motivasi berprestasi dengan kinerja guru matematika dengan angka korelasi 0,476 Dan (7) terdapat hubungan positif dan signifikan secara bersama-sama antara iklim organisasi, pemberdayaan MGMP dan motivasi berprestasi dengan kinerja guru matematika dengan angka korelasi 0,609.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.238 Tan h |
Keywords: | Guru; Organisasi; Motivasi; Prestasi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 09 May 2016 19:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3298 |