GULTOM, JESSICA OKTAVIA (2019) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI BAKTERI KELAS X DI SMA NEGERI 2 TEBING TINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 4143341017 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2.NIM 4143341017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
3. NIM 4143341017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
4. NIM 4143341017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
5. NIM 4143341017 CONTENT OF TABLES.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
6. NIM 4143341017 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM 4143341017ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 4143341017APPENDICIES.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
9. NIM 4143341017CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
13. NIM 4143341017CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
14. NIM 4143341017BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahuan tingkat kesulitan siswa pada materi pembelajaran Bakteri berdasarkan aspek kognitif dan indikator `pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian
adalah seluruh siswa kelas X MIA SMA Negeri 2 Tebing Tinggi dan pengambilan sampel secara Random Sampling ( 66 siswa). Instrument yang digunakan adalah pilihan berganda. Data Analisis berdasarkan persentasi dan kesulitan siswa pada
C1,C2,C3,C4,C5, dan C6 yaitu 37.50 % (Tinggi), 44% (Tinggi), 42.86 % (Tinggi), 50.38% ( Sangat Tinggi), 53.41% (Sangat Tinggi), 67.68% (Sangat Tinggi). Persentasi kesulitan belajar siswa berdasarkan indikator pembelajaran yaitu 42.43 % (Tinggi) tentang Mengindentifikasi Struktur tubuh Bakteri, 48.19%
(Sangat Tinggi) tentang membedakan struktur Archaebacteria dan Eubacteria dengan bakteri lain, 58.84 % (Sangat Tinggi) Mengklasifikasikan bakteri kedalam kelas tertentu, 43.19 % ( Tinggi) Menjelaskan silkus hidup bakteri, 47.73% n(Sangat Tinggi) Menjelaskan peranan bakteri bagi kehidupan. Tingkat kesulitan pada materi bakteri, macam-macam jenis bakteri, perbedaan bakteri, reproduksi bakteri, peranan bakteri yang menguntungkan dan merugikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BIO 062 |
Keywords: | Kesulitan belajar, Archaebacteria, Eubacteria, Aspek Kognitif dan Indikator Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 15:16 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 08:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32884 |