SIHOMBING, NICO ZOLA (2018) PENGARUH KURIKULUM BERBASIS KKNI DAN ORGANISASI MAHASISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7143341053 COVER.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
2. NIM 7143341053 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
3. NIM 7143341053 PREFACE.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
4. NIM 7143341053 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
5. NIM 7143341053 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (617kB) | Preview
6. NIM 7143341053 TABLE.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
7. NIM 7143341053 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
8. NIM 7143341053 APPENDICE.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
9. NIM 7143341053 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (636kB) | Preview
13. NIM 7143341053 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (449kB) | Preview
14. NIM 7143341053 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kurikulum Berbasis KKNI dan Organisasi Mahasiswa terhadap prestasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Universitas Negeri Medan Stambuk 2016. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara test, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian adalah regresi linear berganda untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil analisis regresi berganda diperoleh persamaanY = 32,427+ 0,348 X1 + 0,349 X2+ e. Selanjutnya keofisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,732 yang berarti sebesar 73% variabel X1 dan X2 memberikan sumbangan pengaruh terhadap prestasi mahasiswa. Berdasarkan uji t diperoleh bahwa masingmasing
variabel X1 dan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar.Variabel X1 dengan perhitungan data diperoleh thitung>ttabel (4,155>1,666) dan variabel X2 diperoleh thitung>ttabel (5,078>1,666). Sedangkan untuk uji F diperoleh hasil bahwa secara simultan variabel X1 dan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar mahasiswa dengan nilai Fhitung>Ftabel (123,044 > 3,09)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 NIAGA 009 |
Keywords: | Kurikulum Berbasis Kkni, Organisasi Mahasiswa, Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 14:45 |
Last Modified: | 29 Mar 2019 04:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32867 |