ROMADONA, AULIA (2019) PENGARUH MEDIA VIDEO TUTORIAL TERHADAP HASIL PRAKTEK MAKE UP KARAKTER PADA SISWA KELAS XI KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5141144003 COVER.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
2. NIM. 5141144003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (579kB) | Preview
3. NIM. 5141144003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
4. NIM. 5141144003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 5141144003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 5141144003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 5141144003 STRUCTURE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 5141144003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 5141144003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (434kB) | Preview
13. NIM. 5141144003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
14. NIM. 5141144003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: 1)Untuk mengetahui hasil praktek Make Up Karakter menggunakan media konvensional yaitu media gambar siswi kelas XI Kecantikan SMK N 10 Medan. 2) Untuk mengetahui hasil praktek Make Up Karakter dengan menggunakan media video tutorial siswi kelas XI Kecantikan SMK N 10 Medan. 3) Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh media video tutorial Make Up Karakter terhadap hasil praktek Make Up Karakter kelas XI Kecantikan SMK N 10 Medan”. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Kecantikan SMK Negeri 10 Medan, sebanyak dua kelas dengan jumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sample menggunakan Total Sampling yaitu sampel merupakan seluruh populasi kelas XI Kecantikan. Teknik pengumpulan data untuk mengukur hasil praktek Make Up Karakter dalam penelitian ini menggunakan pengamatan pada hasil praktek Make Up Karakter. Teknik analisa data melalui uji normalitas, uji homogenitas, uji kecenderungan dan uji hipotesis yang dijadikan acuan untuk membuat kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan hasil praktek Make Up Karakter pada siswa kelas XI Kecantikan SMK Negeri 10 Medan untuk kelas eksperimen cenderung tinggi yaitu 64.00% sebanyak 19 siswi. Dan tingkat kecenderungan hasil praktek Make Up Karakter untuk kelas kontrol cenderung rendah yaitu 86,66% sebanyak 25 siswi. Untuk uji normalitas data menggunakan rumus Liliefors pada taraf signifikan 0,05 dengan dk= 24, diperoleh data hasil belajar make up karakter kelas eksperimen berdistribusi normal, karena Lhitung< Ltabel = 0,078< 0,161 dan kelas kontrol berdistribusi normal, karena Lhitung < Ltabel = 0,080< 0,167. Uji homogenitas diperoleh Fhitung < Ftabel yaitu 0,36<1,85 sehingga kedua kelas penelitian memiliki varians yang sama (homogen). Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh nilai thitung sebesar 76,75 dan ttabel pada taraf signifikan 0,05 dk = 29 sebesar 1,7. Dengan demikian thitung>ttabel (76,75> 1,7). Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Media Video Tutorial Make Up Karakter Terhadap Hasil Praktek Make Up Karakter Siswa Kelas XI Kecantikan SMK Negeri 10 Medan. Berdasarkan hasil perhitungan terlihat bahwa penerapan media video tutorial baik digunakan di SMK Negeri 10 Medan terutama dalam materi Make Up Karakter.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 RIAS 013 |
Keywords: | Video Tutorial Make Up Karakter, Hasil Praktek Make Up Karakter |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 09:28 |
Last Modified: | 11 Apr 2019 03:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32771 |