AGUSTAMI, MARISA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR RIAS WAJAH SEHARI - HARI SISWA KELAS X SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5143344004 COVER.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
2. NIM. 5143344004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (735kB) | Preview
3. NIM. 5143344004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
4. NIM. 5143344004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 5143344004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
6. NIM. 5143344004 TABLES.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
7. NIM. 5143344004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
8. NIM. 5143344004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
9. NIM. 5143344004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
13. NIM. 5143344004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
14. NIM. 5143344004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar rias wajah sehari – hari dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan LKPD pada siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui hasil belajar rias wajah sehari – hari dengan model pembelajaran konvensional pada siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan LKPD terhadap hasil belajar rias wajah sehari – hari siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 62 siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 32 siswa kelas eksperimen dan 30 siswa kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 44 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasi penelitian ini adalah hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan pada materi rias wajah sehari – hari yang diajarakan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan LKPD berada pada kategori baik (40,63%). Hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan pada materi rias wajah sehari – hari yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional berada pada kategori rendah (76,67%). Terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan LKPD terhadap hasil belajar rias wajah sehari – hari siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yang diperoleh thitung = 4,71 dan ttabel = 2,00 dengan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 RIAS 006 |
Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan LKPD, Hasil Belajar Rias Wajah Sehari - Hari |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 11:40 |
Last Modified: | 14 May 2019 02:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32655 |