PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR RIAS WAJAH SEHARI - HARI SISWA KELAS X SMK NEGERI 10 MEDAN

AGUSTAMI, MARISA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR RIAS WAJAH SEHARI - HARI SISWA KELAS X SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5143344004 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 5143344004 COVER.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 5143344004 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 5143344004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (735kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 5143344004 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 5143344004 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 5143344004 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 5143344004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 5143344004 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 5143344004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 5143344004 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 5143344004 TABLES.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 5143344004 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 5143344004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 5143344004 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 5143344004 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 5143344004 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 5143344004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (438kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM. 5143344004 CHAPTER II.pdf] Text
10. NIM. 5143344004 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 11. NIM. 5143344004 CHAPTER III.pdf] Text
11. NIM. 5143344004 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[thumbnail of 12. NIM. 5143344004 CHAPTER IV.pdf] Text
12. NIM. 5143344004 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (874kB)
[thumbnail of 13. NIM. 5143344004 CHAPTER V.pdf] Text
13. NIM. 5143344004 CHAPTER V.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of 14. NIM. 5143344004 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM. 5143344004 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of 15. NIM. 5143344004 ENCLOSURE.pdf] Text
15. NIM. 5143344004 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar rias wajah sehari – hari dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan LKPD pada siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui hasil belajar rias wajah sehari – hari dengan model pembelajaran konvensional pada siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan LKPD terhadap hasil belajar rias wajah sehari – hari siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 62 siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 32 siswa kelas eksperimen dan 30 siswa kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 44 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasi penelitian ini adalah hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan pada materi rias wajah sehari – hari yang diajarakan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan LKPD berada pada kategori baik (40,63%). Hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan pada materi rias wajah sehari – hari yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional berada pada kategori rendah (76,67%). Terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantuan LKPD terhadap hasil belajar rias wajah sehari – hari siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yang diperoleh thitung = 4,71 dan ttabel = 2,00 dengan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 RIAS 006
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan LKPD, Hasil Belajar Rias Wajah Sehari - Hari
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 28 Feb 2019 11:40
Last Modified: 12 Sep 2025 07:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32655

Actions (login required)

View Item
View Item