ULFAH, SHAFIYAH (2019) PENGEMBANGAN UJI KOMPETENSI MANDIRI BERBASIS KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN FISIKA KURIKULUM 2013 KELAS X IPA DI MAN 1 MEDAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
01_4143121054_COVER.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
02_4143121054_APROVAL SHEET AND BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
03_4143121054_ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
04_4143121054_APPENDICS.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
05_4143121054_PREFACE.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
06_4143121054_TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
07_4143121054_TABLES.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
08_4143121054_ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
09_4143121054_CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
13_4143121054_CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
14_4143121054_BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah program Uji Kompetensi Mandiri (UKM) berbasis komputer yang dikembangkan dapat meningkatkan efikasi diri siswa pada mata pelajaran fisika dan untuk menganalisis apakah program Uji Kompetensi Mandiri (UKM) berbasis komputer yang dikembangkan efektif digunakan dalam meningkatkan efikasi diri siswa yang digunakan oleh peserta didik dan guru. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) yang meliputi tahapan: (i) Identifikasi Potensi dan Masalah; (ii) Analisis Kebutuhan dan Pengumpulan Data; (iii) Desain Sistem; (iv) Implementasi Sistem; (v) Validasi Sistem; (vi) Revisi Sistem; (vii) Uji Coba Sistem; dan (viii) Sistem Akhir. Subjek penelitian ini adalah siswa/siswi MAN 1 Medan. Instrumen yang digunakan adalah pengujian aspek functionality, usability, dan kuesioner/angket efikasi diri siswa. Berdasarkan hasil validasi ahli padauji functionality diperoleh persentasese sebesar 100% dengan kriteria sangat baik dan telah memenuhi aspek functionality. Hasil validasi ahli pada uji usability diperoleh persentase sebesar 93,15% dengan kriteria sangat tinggi dan telah memenuhi aspek usability. Selanjutnya, diperoleh persentasedari kuesioner/angket efikasi diri siswa sesebesar 81% dengan kriteria sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 FIS 048 |
Keywords: | Uji Kompetensi, Kurikulum 2013 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 10:09 |
Last Modified: | 04 Mar 2020 03:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32610 |