AZHARI, ATIKA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR PERAWATAN WAJAH (FACIAL) PADA SISWA KELAS X TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5143144002 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 5143144002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
3. NIM. 5143144002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
4. NIM. 5143144002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
5. NIM. 5143144002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM. 5143144002 TABLES.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
7. NIM. 5143144002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
8. NIM. 5143144002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
9. NIM. 5143144002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
13. NIM. 5143144002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
14. NIM. 5143144002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan : 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran perawatan kulit wajah secara manual dengan menggunakan pembelajaran konvensional di kelas X SMK Negeri 10 Medan. 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran perawatan kulit wajah secara manual dengan menggunakan model pembelajaran Make A Match di kelas X SMK Negeri 10 Medan. 3) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar perawatan kulit wajah secara manual (facial) di kelas X SMK Negeri 10
Medan. Tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 10 Medan yang beralamatkan di
Jl. Teuku Cik Ditiro. No 57 Medan. Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh siswa kelaa X yang berjumlah 62 orang, sedangkan Sampel dalam penelitian ini
terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas X KC-1 yang berjumlah 32 siswa dan Kelas X KC-2 berjumlah 30 siswa. Teknik Pengambilan sampel adalah teknik Total Sampling. Teknik pengambilan data untuk mengukur hasil belajar perawatan wajah secara manual (facial) dalam penelitian ini menggunakan pre-test dan post-test. Teknik analisa data melalui uji normalitas, uj homogenitas dan uji hipotesis digunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian hasil belajar siswa pada mata pelajaran perawatan kulit wajah secara manual dengan menggunakan pembelajaran konvensional di kelas X SMK Negeri 10 Medan berada pada kategori rendah (70,00%) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran perawatan kulit wajah secara manual dengan menggunakan model pembelajaran Make A Match di kelas X SMK Negeri 10 Medan berada pada kategori baik (40,63%). dan hasil uji normalitas data post-test kelas kontrol diperoleh dan karena maka dapat disimpulkan bahwa data post-test kelas kontrol berdistribusi normal dan hasil analisis data post-test kelas eksperimen diperoleh dan
karena maka dapat disimpulkan bahwa data post-test kelas eksperimen berdistirbusi normal. Terdapat pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar perawatan kulit secara manual (facial) siswa SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh dan dengan α = 0,05 dan dk = 60 sehingga atau .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 RIAS 003 |
Keywords: | PEMBELAJARAN KONVENSIONAL, MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH, HASIL BELAJAR PERAWATAN WAJAH (FACIAL) |
Subjects: | K Law > K Law (General) > K520 Comparative law. International uniform law > K3625 Food. Drugs. Cosmetics L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 10:46 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 03:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32495 |