RANGKUTI, SARTIKA WAHYUNI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR KOREKSI WAJAH PADA MATA PELAJARAN RIAS WAJAH SEHARI-HARI KELAS X TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5143144019 COVER.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
2. NIM. 5143144019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (600kB) | Preview
3. NIM. 5143144019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
4. NIM. 5143144019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
5. NIM. 5143144019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
6. NIM. 5143144019 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 5143144019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM. 5143144019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
9. NIM. 5143144019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
13. NIM. 5143144019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
14. NIM. 5143144019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan : 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa yang menggunkan pembelajaran konvensional pada materi koreksi wajah 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Picture
and Picture pada materi koreksi wajah 3) untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Pictuer and Picture pada materi koreksi wajah. Penelitian ini
merupakan jenis penelitian quasi eksperimen yang dilakukan di SMK Negeri 10 Medan. Tahun ajaran 2018/2019.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 10 Medan yang beralamatkan di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 57 Medan. Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 62 orang, sedangkan sampel dalam
penelitian ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas X KC-1 yang berjumlah 32 siswa dan kelas X KC-2 berjumlah 30 siswa. Teknik pengambilan sampel adalah teknik Total Sampling. Uji Coba Instrumen dilakukan di SMK Negeri 1 Beringin, dengan jumlah siswa sebanyak 32 siswa. Hasil uji coba instrumen menunjukkkan bahwa 45 soal valid dan 5 soal yang tidak valid. Teknik pengambilan data untuk
mengukur hasil belajar koreksi wajah dalam penelitian ini menggunakan pre test dan post test. Teknik analisa data melalui uji normalitas dengan menggunakan rumus Chi-Kuadrat, uji homogenitas, dan uji hipotesis yang dijadikan acuan untuk membuat kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian hasil belajar koreksi wajah siswa kelas X Tata Kecantikan SMK negeri 10 Medan yang diajar dengan pembelajaran konvensional berada pada kategori rendah (63,33%). Hasil belajar koreksi wajah siswa kelas X
Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan yang diajar dengan Model Pembelajaran Picture and Picture berada pada kategori baik (59,38%) dan hasil uji normalitas data post-test kelas kontrol diperoleh dan , karena maka dapat disimpulkan bahwa data post-test kelas kontrol berdistribusi normal dan hasil analisis data post-test kelas eksperimen diperoleh dan , karena maka dapat
disimpulkan bahwa data post-test kelas ekspeimen berdistribusi normal. Terdapat pengaruh model pembelajaran Picture and Picture terhadap hasil belajar koreksi wajah pada mata pelajaran rias wajah sehari-hari kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistik yaitu diperoleh
dan dengan dan sehingga atau .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 RIAS 002 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE, HASIL BELAJAR KOREKSI WAJAH |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT495 Human body and its parts. Personal beauty L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 10:44 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32494 |