TARIGAN, APRILLA ASRI ARIANA (2018) KESESUAIAN PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL OLEH GURU DALAM PEMBELAJARAN TEKS EKSPLANASI KELAS XI SMK TELKOM SANDHY PUTRA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2143111009 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. NIM 2143111009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
3. NIM 2143111009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4. NIM 2143111009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
5. NIM 2143111009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
6. NIM 2143111009 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 2143111009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM 2143111009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
12. NIM 2143111009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
13. NIM 2143111009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian penggunaan media audiovisual dengan kriteria penggunaan dan kendala yang dihadapi guru ketika menggunakan media
audiovisual tersebut. Hal itu dapat dilihat dari tabel penilaian serta angket yang diisi oleh siswa. Data penelitian ini dideskripsikan dengan apa adanya yang difokuskan pada kesesuaian kriteria dengan penggguanaan media audiovisual dengan kategori dan indikator nilai yang tergandung dalam kriteria penggunaan media audiovisual. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan observasi, catat lapangan, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini sebagai berikut. (1) Berdasarkan tabel hasil observasi penggunaan media audiovisual, perolehan kriteria pemilihan media audiovisual oleh ibu Rahmi Lubis S.Pd. sembilan dari sepuluh bernilai baik serta satu bernilai cukup dan
perolehan ibu Irawati Bangun S.S yakni tujuh dengan nilai yang baik, dua dengan nilai cukup dan satu dengan nilai kurang. (2) Nilai yang dihasilkan ibu Rahmi Lubis S.Pd
pada interaksi antara pendidik dan peserta didik mencapai presentase sebesar 86% serta interaksi antara peserta didik dengan pendidik mencapai presentase sebesar 72% dan
perolehan dari ibu Irawati Bangun S.S interaksi antara pendidik dan peserta didik mencapai presentase sebesar 83% dan interaksi antara peserta didik dengan pendidik
mencapai presentase sebesar 69%. (3)Berdasarkan tabel perolehan data skor dari hasil evaluasi penggunaan media audiovisual yang digunakan oleh ibu Rahmi Lubis, S.Pd.
sebesar 80 sedangkan skor yang diperoleh oleh ibu Irawati Bangun S.S sebesar 74. (4) Berdasarkan data skor dari hasil angket media audiovisual yang digunakan oleh ibu
Rahmi Lubis, S.Pd. sebesar 78,8 dan hasil angket media audiovisual digunakan oleh ibu Irawati Bangun S.S sebesar 76,6.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 IND 005 |
Keywords: | KESESUAIAN; KATEGORI PENILAIAN; MEDIA AUDIOVISUAL; GURU |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 09:13 |
Last Modified: | 10 Mar 2020 03:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32461 |