ALVIA, NAMIRA NADRATUL (2018) ANALISIS KESIAPAN DAN KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DALAM MENGAHDAPI UJIAN NASIONAL KELAS XII MIA PADA SMA NEGERI 5 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4133341057 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM. 4133341057 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
3. NIM. 4133341057 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
4. NIM. 4133341057 PREFACE.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
5. NIM. 4133341057 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
6. NIM. 4133341057 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
7. NIM. 4133341057 TABLES.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
8. NIM. 4133341057 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
9. NIM. 4133341057 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
13. NIM. 4133341057 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 4133341057 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan belajar dan bagaimana kesiapan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional di kelas XII MIA SMA Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII MIA yang ada di SMA Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang terdiri dari 5 kelas. Sampel yang digunakan berjumlah 100 orang siswa kelas XII MIA yang diambil secara random sampling. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian dan data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa hasil simulasi pra-UN II lebih tinggi dibandingkan hasil simulasi pra-UN I, Berdasarkan nilai rata-rata siswa yang menjawab soal simulasi Pra-UN I yaitu 15,65 sedangkan nilai rata-rata pada simulasi Pra-UN II yaitu 31,5. Ini menunjukkan bahwa daya ingat siswa terhadap simulasi Pra-UN II lebih besar pada saat menjawab soal simulasi Pra-UN I. Dan nilai rata-rata dari hasil angket yang telah diberikan menunjukkan 76,30 siswa siap dan berhasil menghadapi Ujian Nasional dengan baik. Data hasil belajar diperoleh dari tes hasil belajar yang menggunakan instrumen test valid sebanyak 40 soal dan instrumen angket sebanyak 40 butir pernyataan. Teknik analisa data menggunakan persentase kesiapan belajar siswa dan persentase jawaban angket.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BIO 238 |
Keywords: | Analisis, Keberhasilan Belajar, Kesiapan, Ujian Nasional, Retensi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 14:59 |
Last Modified: | 28 Feb 2019 07:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32213 |