WIDIARTI, WENI (2019) PENGEMASAN MATERI PEMBELAJARAN TOR-TOR SOMBAH SIMALUNGUN BERBASIS WEB BASED LEARNING (WBL) UNTUK SISWA/SISWI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2143140045 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 2143140045 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
3. NIM. 2143140045 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4. NIM. 2143140045 PREFACE.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
5. NIM. 2143140045 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
6. NIM. 2143140045 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 2143140045 TABLES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 2143140045 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM. 2143140045 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
13. NIM. 2143140045 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 2143140045 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan langkah-langkah pengemasan materi pembelajaran Tor-Tor Sombah berbasis Web Based Learning untuk siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama. Teori yang digunakan untuk membahas
penelitian ini yaitu menggunakan teori dari Dewi Salma Prawiradilaga (2016:2) yang mengungkapkan bahwa Web Based Learning adalah proses belajar yang menggunakan potensi jaringan global atau internet untuk kemudahan akses
belajar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Populasinya adalah siswa-siswi SMP Negeri 13 Medan sedangkan sampel penelitiannya adalah siswa-siswi kelas VII SMP Negeri 13 Medan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi,
studi kepustakaan, instrument penelitian yang menggunakan angket untuk uji kelayakan ahli media dan uji kelayakan ahli materi dan teknik analisis data. Datadata ini kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah menghasilkan produk materi pembelajaran untuk penyampaian KD 3 yang berupa sejarah, peran dan fungsi, makna gerak, iringan musik, busana tor-tor
sombah dan video pembelajaran untuk penyampian KD 4 yang berupa detail dan teknik gerak, tutorial dan video lengkap tor-tor sombah yang dapat di lihat melalui website www.tortorsombah.com.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 TARI 014 |
Keywords: | Pengemasan Materi Pembelajaran; Tor-Tor Sombah; Web Based Learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 14:15 |
Last Modified: | 25 Feb 2019 06:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32175 |