SIMANJUNTAK, DAVID ROY FARTA (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 3 PADA PEMBELAJARAN MODEL ATOM BAHAN SEMIKONDUKTOR PADA PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK INSTALASI PEMANFAATAN TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2016/2. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
2. LEMBAR PERSETUJUAN, PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (543kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
8. BAB I.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
12. BAB V.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat validasi atau kelayakan media pembelajaran yang diterapkan pada pembelajaran Dasar-Dasar Pengukuran Listrik. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X Program Keahlian Teknik Ketenagalistrikan SMK N 1 Percut Sei Tuan. Prosedur perancangan media pembelajaran berbasis multimedia Interaktif pada pembelajaran Dasar-Dasar Pengukuran Listrik yang dikemas dalam bentuk CD dilakukan dengan menggunakan model desain pengembangan ADDIE (Analysis,Design,Development,Implementation,dan Evaluation).
Uji kelayakan terhadap media pembelajaran berbasis multimediaolehahli media pertama menunjukkan rata-rata penilaian sebesar 4,3 denganInterpretasi “SangatBaik” dan“SangatLayak”danbegitujugaolehahli media keduamenunjukkan rata-rata penilaian sebesar 4,45 dengan Interpretasi “SangatBaik” dan“SangatLayak”. Pengujian terhadap multimedia interaktif oleh ahli materiDosen menunjukkan rata-rata penilaian sebesar 4,22 dengan Interpretasi “SangatBaik” dan “SangatLayak”. Dan pengujian terhadap multimedia interaktif oleh ahli materi Guru Bidang Studi menunjukkan rata-rata penilaian sebesar 4,33 dengan Interpretasi “SangatBaik” dan “SangatLayak” Pengujian kepada siswa dimana hasil pengujian memiliki rata-rata penilaian sebesar 4,21 yang berarti memiliki Interpretasi “SangatBaik” dan SangatLayak”. Berdasarkan hasil uji kelayakan dan pengujian tersebut maka dapat disimpulkan media pembelajaran berbasis multimedia yang dirancang sangat baikdansangat efektif untuk dijadikan media pembelajaran materi Model Atom dan Bahan Semikonduktor.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ELK 063 |
Keywords: | Multimedia Interaktif Pembelajaran;Adobe Flash cs 3;ADDIE |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 14:04 |
Last Modified: | 04 Apr 2019 03:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32158 |