OKTAVIANI, EKA (2018) ANALISIS HASIL BELAJAR MEMBUAT KETERAMPILAN SANDARAN KURSI DENGAN TEKNIK SULAM FANTASI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 30 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5113143009 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 5113143009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
3. NIM 5113143009 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
4.NIM 5113143009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
5. NIM 5113143009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
6. NIM 5113143009 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 5113143009 LIST OF CHARTS.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 5113143009 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM 5113143009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
13. NIM 5113143009 CAHPTER V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM 5113143009 REFRENCES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
Abstract
Permasalahan siswa pada hasil pembuatan sandaran kursi yaitu hasil sandaran kursi, besar kelim, jumlah warna benang, kombinasi warna, jumlah tusuk, ketepatan pembuatan tusuk. Penyelesaian kerapian, kebersihan sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil membuat keterampilan sandaran kursi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 30 Medan. Penelitian ini di laksanakan pada bulan Mei 2018 lokasi penelitian ini SMP Negeri 30 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian deskripsif nilai untuk mengetahui hasil pembuatan sandaran kursi pada siswa kelas VIII SMP negeri 30 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 30 Medan yang berjumlah 190 siswa. Pengambilan sampel di gunakan teknik purposive sampling, jumlah sampel penelitian 30 orang. Instrument penelitian yang digunakan adalah lembar pengamatan hasil membuat sandaran kursi dengan teknik sulam fantasi yang diamati oleh 5 obeservasi terdiri dari 4 indikator dan 9 aspek penilaian. Penentuan skor dilakukan dengna rentang nilai 4-1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pembuatan sandaran kursi dengan teknik sulam fantasi berada dalam kategori baik. Hal ini di buktikan dari kesimpulan jumlah skor rata-rata dari kelima pengamat maka diperoleh kategori sangat baik (3,8%) dan diperoleh katagori baik (27,93%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan yang berarti antara hasil pengamatan dari kelima observer (pengamatan) sehingga lembar pengamatan dapat di gunakan untuk mengelompokkan data penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BSN 046 |
Keywords: | Sulaman Fantasi, Sandaran Kursi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 14:03 |
Last Modified: | 25 Feb 2019 07:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32157 |