TARIGAN, SRI DEVI BR (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER DENGAN TIPE SNOWBALL THROWING DI SMA NEGERI 14 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 4141111046 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2 NIM 4141111046 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
3 NIM 4141111046 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
4 NIM 4141111046 PREFACE.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
5 NIM 4141111046 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
6 NIM 4141111046 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7 NIM 4141111046 TABLES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
8 NIM 4141111046 DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9 NIM 4141111046 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
10 NIM 4141111046 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (600kB) | Preview
14 NIM 4141111046 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
15 NIM 4141111046 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (412kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together dengan tipe Snowball Throwing di SMA Negeri 14 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 14 Medan yang terdiri dari 7 kelas. Pengambilan sampel
dilakukan secara acak dengan metode random sampling dan banyak sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas X-MIPA 4 sebagai kelas eksperimen A dengan pembelajaran Number Head Together dan kelas X-MIPA 6 sebagai kelas eksperimen B dengan model pembelajaran Snowball Throwing, jumlah siswa berturut-turut adalah 34 orang dan 33 orang siswa. Penelitian ini menggunakan dua jenis instrument yaitu pretest dan posttest yang telah divalidasi dalam bentuk soal uraian. Pada kelas eksperimen A NHT, nilai rata- rata pretest adalah 29,39 dan nilai rata-rata posttest adalah 78,12, sedangkan pada kelas eksperimen B, nilai rata- rata pretest adalah 31,17 dan nilai rata-rata posttest adalah 83,82. Dari analisis data pretest dan posttest dilakukan uji normalitas untuk
mengetahui apakah data berdistribusi normal dan uji homogenitas untuk mengetahui apakah data homogen. Setelah data pretest dan posttest terbukti berdistribusi normal dan homogen, dilakukan uji hipotesis pada data posttest
untuk menjawab hipotesis penelitian dengan menggunakan uji t dua pihak. Dari hasil uji hipotesis diperoleh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MAT 221 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DAN SNOWBALL THROWING (ST) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 20 Feb 2019 11:46 |
Last Modified: | 27 Feb 2019 08:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32040 |