PASARIBU, HENDRYC EBENEZER (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 6 PADA MATA PELAJARAN TEKNIK LISTRIK DASAR OTOMOTIF DI SMK SWASTA MUSDA PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5123131014 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM 5123131014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (773kB) | Preview
3. NIM 5123131014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
4. NIM 5123131014 KPREFACE.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. NIM 5123131014 LIST OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
6. NIM 5123131014 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
7. NIM 5123131014 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
8. NIM 5123131014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
12. NIM 5123131014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
13. NIM 5123131014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
Abstract
Pengembangan media yang bersifat interaktif pada mata pelajaran teknik listrik dasar otomotif, dengan adanya media pembelajaran interaktif ini maka dapat meningkatkan minat belajar siswa dengan melihat keaktifan siswa mengikuti pebelajaran berlangsung. Selain menambah minat belajar siswa, pengembanganmedia juga dirasa dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menggunakan alat
teknologi. Dalam medapatkan hasil produk digunakan penelitian yang bersifat analisis kebutuhan dan untuk menguji keefektifan produk tersebut supaya dapat berfungsi di masyarakat luas , maka diperlukan penelitian untuk menguji keefektifan produk tersebut. Penilitan dan pengembangangan media pembelajaran yang dikombinasikan dengan Research and Develovment adalah model desain
pembelajaran Hanaffin and Peck. Uji kelayakan terhadap media pembelajaran berbasis multimedia interaktif
yang dikembangkan berdasarkan hasil validasi dari ahli media dan ahli materi, media pembelajaran yang berbasis multimedia interaktif ini layak untuk digunakan dengan
dibuktikan dengan nilai skor 3,85 (Baik dan layak) dari ahli media dan skor 4,24 (Sangat Baik dan sangat layak) dari ahli materi, serta hasil dari validator ahli praktisi 3,91 (baik dan layak). Hal ini menunjukkan media yang dikembangkan sudah layak untuk dijadikan media dan sumber belajar pada materi menerapkan konsep hukum
kirchoff dan fungsi, konstruksi, serta pemeliharaan baterai secara SOP.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ELK 026 |
Keywords: | Adobe Flash 8; Research and Development (R&D); Hanaffin and Peck |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 11:34 |
Last Modified: | 27 Feb 2019 02:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31952 |