ANDRIANI, JULIAN (2018) HUBUNGAN CONTEMPORARY FRIEND GROUP TERHADAP PERILAKU BULLYING SISWA KELAS IV SD NEGERI 104208 CINTA RAKYAT PERCUT SEI TUAN T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141111045_COVER.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
2. NIM. 1141111045_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
3. NIM. 1141111045_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
4. NIM. 1141111045_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
5. NIM. 1141111045_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
7. NIM. 1141111045_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
6. NIM. 1141111045_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
8. NIM. 1141111045_BAB I.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
12. NIM. 1141111045_BAB V.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
13. NIM. 1141111045_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui contemporary friend group dengan perilaku bullying Siswa kelas IV SD Negeri 104208 Cinta Rakyat Percut Sei Tuan. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 104208 Cinta Rakyat Percut Sei Tuan dengan populasi sebanyak 50 orang dan sampel dengan 50 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan total sampling sedangkan instrumen yang digunakan untuk mengukur pola asuh orang tua adalah angket dengan jumlah 25 butir. Validitas tes diuji menggunakan teknik korelasi product moment dengan hasil 22 butir dinyatakan valid, sedangkan realibilitas tes di uji menggunakan alpha dengan hasil 0,844 pada taraf signifikan 95% denagn alpha 5%. Untuk mengetahui perilaku bullying teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dokumentasi, yaitu dengan menggunakan DKN kelas IV semester ganjil Tahun ajaran 2018/2019 sebagai sumber data. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment sedangkan hipotesis menggunakan uji t. Hasil perhitungan koefisien korelasi menunjukkan bahwa pada taraf signitifikan 5% sebesar 0,273 sedangkan sebesar 0,498 berada pada arah yang positif. Dengan demikian dapat diketahui bahwa lebih besar dari pada taraf signitifikan 5% sedangkan hipotesis dengan menggunakan uji t diperoleh sebesar 3,974 dan 0,273. Untuk mengetahui besar kontribusi variabel X dan Y digunakan rumus x 100% atau (3,974 sehingga dapat dikatakan bahwa pola asuh orang tua memiliki hubungan sebesar 15,79% dengan perilaku bullying siswa, yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya terdapat hubungan positif yang signitifikan antara contemporary friend group dengan perilku bullying siswa SD Negeri 104208 Cinta Rakyat Percut Sei Tuan. Berdasarkan hasil penelitian dapat dibuat kesimpulan bahwa contemporary friend group akan berdampak pada perilaku bullying siswa. Semakin baik contemporary friend group yang diterapkan oleh guru maka semakin rendah perilaku bullying siswa SD Negeri 104208 Cinta Rakyat Percut Sei Tuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PGSD 087 |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 18 Feb 2019 09:12 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 02:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31730 |