Daulay, Leni Agustina (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KONEKSI MATEMATIKA SISWA SMP DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH. Masters thesis, UNIMED.
1500081188730064 Abstrak.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
1500081188730064 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (661kB) | Preview
1500081188730064 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (978kB) | Preview
1500081188730064 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
1500081188730064 Bab V.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
1500081188730064 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (617kB) | Preview
Abstract
Tujuan dan penelitian mi untuk menelaah: (1) Penigkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh model pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada siswa yang memperoleh model peugajn iangsung, (2) Peningkatan kemampuan siswa yang memperoleh model pembelajaran berbasis masalah siswa yang memperoleb model pengajaran langsung, (3) selama proses pembelajaran berbasis masalah berlangsung, siswa dalam menyelesaikanmasalah path masing-masingPenelitian mi merupakan yang difokuskan padaaktivitas belajar siswa selama berbasis masalah dalampeningkatan kemainpuan an masalab matematika siswa. Populasi ian ii siswa kelas VII SMP B di Tebing dipilih sebagai tian, yaitu SMP Negeri 4 ii 1 inggi. acak dipilih kelas dan tujuhkelas. Kelas diberi masalah dankelas kontrol yangdigunakan matemdtika, teskemampuan koneksi Instntmen tersebutdinyatakan at serta sebesar0,8575 dan 0,8012 untuk pemecahan masalahmatematika danAnalisis data Hasil utama dan penelitian ml adaiah secara pembelajarannya dengan pembelajaran berbasis masalah baik dalam meningkatkan kemampuan pemecahan dan koneksi matematika dibandingkan siswa yang pembelajaran dengan pengajarart langsung.Berdasarkan hasil penelitian, maka peneliti menyarankan: (1) Pembelajaranberbasis masalah pada pembelajaran matematika yang menekankan kemampuan pemecahan masalah dan koneksi matematika siswa dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk menerapkan pembelajaran matematika yang innovatif. (2) Aktivitas siswa dalam pembelajaran berbasis masalah adalah efektif. Diharapkan guru matematika dapat menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan, memberi kesempatan pada siswa untuic mengungkapkan gagasanya dalam bahasa dan cara mereka sendiri, berani berargumentasi sehingga siswa akan lebih percaya din dan kreatif dalam menyelesaikan masalah yang dihadapinya
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Dau p |
Keywords: | Matematika;Pembelajaran;Model;Aktivitas;Junior High Schools;Koneksi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 09 Jun 2016 04:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3154 |