Ambarita, Paroloan Panaikon (2018) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN PENGELOLAAN STRES KERJA TERHADAP KOMITMEN GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI KECAMATAN PERCUT SEI TUAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146131013 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM 8146131013 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
3. NIM 8146131013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
4. NIM 8146131013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
5. NIM 8146131013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
6. NIM 8146131013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
7. NIM 8146131013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
8. NIM 8146131013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
9. NIM 8146131013 BAB I.pdf - Published Version
Download (555kB) | Preview
13. NIM 8146131013 BAB V.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
14. NIM 8146131013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui: (1) Pengaruh
Budaya Organisasi Terhadap Kecerdasan Emosional; (2) Pengaruh Budaya
Organisasi Terhadap Pengelolaan Stres Kerja; (3) Pengaruh Budaya Organisasi
Terhadap Komitmen Guru; (4) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap
Komitmen Guru; dan (5) Pengaruh Pengelolaan Stres Kerja Terhadap Komitmen
Guru SMP Negeri Kecamatan Percut Sei Tuan. Metode penelitian yang digunakan
adalah metode survei yang bersifat exploratori. Jumlah responden sebanyak 161
orang yang diambil dengan sampling random proporsional. Instrumen penelitian
berupa angket, sedang analisis data lewat analisis jalur dan sebelumnya ada uji
normalitas data dengan liliefors, uji linieritas dan keberartian regresi dengan
Analisis Variansi pada taraf signifikansi α sebesar 0,05. Hasil dari penelitian ini
ditemukan: (1) terdapat pengaruh langsung positif budaya organisasi terhadap
kecerdasan emosional dengan koefisien jalur = 0,393, dengan pengaruhnya
sebesar 15,5%; (2) terdapat pengaruh langsung positif budaya organisasi terhadap
pengelolaan stres kerja dengan koefisien jalur ρ31 = 0,370 dengan pengaruhnya
sebesar 13,7%; (3) terdapat pengaruh langsung positif budaya organisasi terhadap
komitmen guru dengan koefisien jalur ρ41 = 0,177 dengan pengaruhnya sebesar
17,7 %; (4) terdapat pengaruh langsung positif kepuasan kerja terhadap komitmen
guru dengan koefisien jalur ρ42 = 0,170 dengan pengaruhnya sebesar 24,3%; (5)
terdapat pengaruh langsung positif motivasi kerja terhadap komitmen guru dengan
koefisien jalur ρ43 = 0,407 dengan pengaruhnya sebesar 33,6%. Semakin tinggi
pengaruh budaya organisasi, kecerdasan emosional, dan pengelolaan stres kerja
guru, maka semakin tinggi pula dalam mempengaruhi komitmen guru di SMP
negeri kecamatan percut sei tuan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Amb p |
Keywords: | Komitmen Guru, Budaya Organisasi, Kecerdasan Emosional, Pengelolaan Stres Kerja. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Dec 2018 10:30 |
Last Modified: | 07 Dec 2018 10:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31472 |