HUBUNGAN PERSEPSI GURU TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KEMAMPUAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DENGAN PENGEMBANGAN PROFESI GURU SMK NEGERI RUMPUN TEKNOLOGI KOTA MEDAN

Erwin, Hafiz (2010) HUBUNGAN PERSEPSI GURU TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KEMAMPUAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DENGAN PENGEMBANGAN PROFESI GURU SMK NEGERI RUMPUN TEKNOLOGI KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1500061188110001 Abstrak.pdf]
Preview
Text
1500061188110001 Abstrak.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of 1500061188110001 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
1500061188110001 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (464kB) | Preview
[thumbnail of 1500061188110001 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
1500061188110001 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (412kB) | Preview
[thumbnail of 1500061188110001 Bab I.pdf]
Preview
Text
1500061188110001 Bab I.pdf - Published Version

Download (907kB) | Preview
[thumbnail of 1500061188110001 Bab V.pdf]
Preview
Text
1500061188110001 Bab V.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of 1500061188110001 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
1500061188110001 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan (1) Persepsi Guru terhadap motivasi keija (2) Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah dengan (3) Pengembangan Profesi Guru. Dengan mengetahui hubungan antara variabel-variabel tersebut diharapkan kepala sekolah dapat membuat langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan kemampuan dalam memberdayakan segala kemampuan, pengetahuan dan keterampilan para guru sehingga para guru dapat mengembangkan profesinya.Penelitian ini dilalcukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Rumpun Teknologi Kota Medan. Populasi penelitian adalah guru-guru sejumlah 412 orang, dan dari antara mereka yang menjadi sampel adalah sebanyak 120 orang yang dipilih secara Stratified Program Random Sampling.Data variabel ini adalah data kuantitatif untuk mengukur hubungan Persepsi Guru terhadap Motivasi Kerja Kepala Sekolah (X1) dan Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah (X2) dengan Perkembangan Profesi Guru (y). Karena hubungan yang terjadi positif yaitu sebesar r = 0,824 artinya meningkatnya persepsi guru terhadap Motivasi Kerja Kepala Sekolah (Xi) dan Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah (X2) akan meningkatkan Pengembangan Profesi Guru (y) dan hubungan tersebut signifikan atau sangat kuat.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 373.230 68 Haf h
Keywords: Kepala sekolah; Kemampuan manajerial; Pengembangan profesi; Kerja; Motivasi; Guru; Persepsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 08 Jun 2016 02:41
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3141

Actions (login required)

View Item
View Item