PENDEKATAN INKLUSI, MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEKNIK LARI SPRINT PELAJAR SMP NEGERI 30 MEDAN

Tarigan, Try Ramonda and Bangun, Sabaruddin Yunis (2018) PENDEKATAN INKLUSI, MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEKNIK LARI SPRINT PELAJAR SMP NEGERI 30 MEDAN. Jurnal Physical Education, Health and Recreation, 02 (02). pp. 140-151. ISSN 2548-9208

[thumbnail of Reviewer.pdf]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar Lari Sprint yang didapat siswa kelas VII SMP Negeri 30 Medan 2017 melalui pendekatan inklusi. Subjek Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 30 Medan 2017, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII yang berjumlah 35 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas dengan pendekatan kuantitatif. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melakukan teknik dasar Lari sprint. Hasil tes awal lari sprint melalui pendekatan inklusi yang dilakukan dari 35 siswa terdapat 10 siswa (28,57%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa (60,71). Hasil dari siklus I terdapat 14 siswa (40%) dari 35 siswa, yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa (66,16). Di siklus II terdapat 31 siswa (88,57%) dari 35 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata (78,52). Berdasarkan hasil yang didapat maka dapat disimpulkan bahwa Melalui pendekatan inklusi dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas VII SMP Negeri 30 Medan Tahun Ajaran 2017”.

Item Type: Article
Keywords: Inklusi; Sprint; Teknik lari
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1060.5 Track and field athletics
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 13 Nov 2018 03:53
Last Modified: 13 Nov 2018 03:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31240

Actions (login required)

View Item
View Item