PUTRI, NINDI (2018) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK SELF MANAGEMENT TERHADAP PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS XII SMK SWA BINA KARYA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141151029_COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM. 1141151029_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
3. NIM. 1141151029_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
4. NIM. 1141151029_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM. 1141151029_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 1141151029_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1141151029_BAB I.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
12. NIM. 1141151029_BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
13. NIM. 1141151029_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah di dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh
layanan konseling kelompok teknik Self-Management Terhadap Perilaku Agresif
Siswa Kelas XII SMK SWA BINA KARYA T.A 2018/2019. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh layanan konseling kelompok dengan
menggunakan teknik self-management terhadap perilaku agresif siswa kelas XII
SMK SWA BINA KARYA Tahun Ajaran 2018/2019.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian eksperimen semu
dengan pendekatan kuantitatif yaitu suatu tindakan yang dirancang untuk
menyelidiki dengan prosedur ilmiah. Pengumpulan data penelitian dilakukan
dengan menggunakan angket perilaku agresif. Analisis data dilakukan dengan
cara membagikan angket sebanyak 55 butir kepada 30 siswa di luar sampel
penelitian. Dan setelah di analisis, maka di temukan 46 angket yang valid. Dan
dibagikan kepada 21 siswa pada sampel penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan ada perubahan yang terjadi kepada perilaku
siswa. Skor rata-rata pre-test sebesar 142,5 dan skor rata-rata post-test sebesar
77,6. Maka dapat dilihat bahwa nilai skor perubahan penurunan perilaku agresif
siswa sebesar 64,8 atau 45,54%. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa
layanan konseling kelompok teknik self-management dapat mengurangi perilaku
agresif siswa.
Data dianalisis dengan menggunakan uji wilcoxon. Dari analisis data
diperoleh Jhitung =0 dengan =0,05, adapun Jtabel=6. Berdasarkan hasil uji wilcoxon
diperoleh hasil bahwa Jhitung > JTabel dimana 10 > 0. Dengan demikian hipotesis
diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 080 |
Keywords: | KONSELING KELOMPOK, TEKNIK SELF MANAGEMENT, PERILAKU AGRESIF SISWA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 26 Oct 2018 10:46 |
Last Modified: | 14 Nov 2018 02:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31183 |