RAMBE, SITI AMINAH (2018) PENGARUH KOLABORASI STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION DENGAN INFORMATION SEARCH TERHADAP HASIL BELAJAR KORESPONDENSI KELAS X AP SMK SWASTA JAMBI MEDAN T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7142141044 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM. 7142141044 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
3. NIM. 7142141044 PREFACE.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
4. NIM. 7142141044 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
5. NIM. 7142141044 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6. NIM. 7142141044 TABLES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 7142141044 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 7142141044 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
13. NIM. 7142141044 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM. 7142141044 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran korespondensi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kolaborasi Strategi Pembelajaran Learning Starts With A Question dengan Information Search Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Korespondensi SMK Swasta Jambi Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Jambi Medan yang beralamat di Jl. Pertiwi No.116 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X jurusan administrasi perkantoran sebanyak 80 siswa. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah random sampling dan hanya dipilih 1 kelas yang akan menjadi sampel penelitian. Kelas X AP 1 adalah kelas eksperimen yang menjadi objek penelitian. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data berupa tes pilihan berganda pada pada pelajaran korespondensi dengan jumlah soal 20 butir. Data yang diperoleh akan diuji dengan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan dari penggunaan kolaborasi strategi pembelajaran strategi pembelajaran terhadap hasil belajar siswa.
Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa sebelum diberi perlakuan dan sesudah diberi perlakuan menunjukkan perbedaan, yakni sebelum perlakuan diperoleh rata-rata sebesar 51,50 dengan standar deviasi 17,21 dan setelah perlakuan diperoleh rata-rata sebesar 77,5 dengan standar deviasi 10,19. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh adalah Zhitung<Ztabel, yaitu 1,543 <1,96 dengan df = 38 dan taraf signifikansi 5 %. Dengan demikian dapat disimpulkan Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kolaborasi strategi pembelajaran Learning Starts With A Question dengan Information Search terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran korespondensi kelas X AP SMK Swasta Jambi Medan Tahun Pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ADP 044 |
Keywords: | kolaborasi strategi pembelajaran learning starts with a question dengan information search, hasil belajar siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 26 Oct 2018 10:28 |
Last Modified: | 22 Feb 2019 07:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31162 |