HARAHAP, MASRO (2018) PROSES PEMBENTUKAN HABITUS PADA ANAK AUTIS DI PANTI ASUHAN ALPHA OMEGA KABANJAHE. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3142122006 COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM 3142122006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (673kB) | Preview
3. NIM 3142122006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4. NIM 3142122006 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
5. NIM 3142122006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
6. NIM 3142122006 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 3142122006 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 3142122006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
12. NIM 3142122006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
13. NIM 3142122006 REFRENCES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujan untuk mengetahui cara yang digunakan pengasuh dalam
membentuk habitus pada anak autis, kendala yang dialami pengasuh saat proses
pembentukan habitus pada anak autis. Pengasuh juga harus memberikan cara yang
sesuai terhadap anak autis dalam mengajar atau mendidik mereka, agar anak autis
dapat mengembangkan kebiasaan, pengetahuan dan keterampilan dalam
kemampuan minat dan bakat di Yayasan Kesejahteraan Penyandang Cacat Alpha
Omega. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriftip
dengan teknik pengumpulan data dengan observasi, melalui wawancara dan
dokumentasi. Teknik analisa data pada penelitian ini meliputi interprestasi data,
reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa pengasuh/guru di YKPC Alpha Omega memiliki cara
tersendiri dalam menghadapi anak autis ketika proses pembentukan habitus pada
anak autis. Pengasuh juga memiliki kendala didalam proses pembelajaran, kondisi
fisik, kemampuan berfikir dan mental anak yang tidak pada umumnya, Fasilitas
yang tidak layak pakai. Kendala tersebut membuat pengasuh/guru sulit dalam
menerapkan kebiasaan, pengetahuan dan keterampilan pada anak autis. Maka dari
itu, pengasuh/guru memiliki cara masing-masing yang unik (yang dapat menarik
perhatian anak autis) dalam mendidik anak autis. Kesimpulan dari hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa pengasuh/guru memiliki cara dan kendala pada saat
mendidik anak autis sehingga sulit mengembangkan kemampuan mereka.
Pengasuh menerapkan pembelajaran yang sesuai dalam mengembangkan
kebiasaan, minat dan bakat anak autis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ANTRO 080 |
Keywords: | CARA PENGASUH, ANAK AUTIS, HABITUS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 25 Oct 2018 09:57 |
Last Modified: | 25 Oct 2018 03:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31155 |