PADLI, MUHAMMAD (2018) KOMPETENSI PROFESIONAL GURU PPKN DALAM MENGATASI RENDAHNYA MINAT BELALAJAR SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN PPKN DI KELAS VIII SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3143111031 COVER.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
2. NIM. 3143111031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
3. NIM. 3143111031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
4. NIM. 3143111031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM. 3143111031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6. NIM. 3143111031 TABLES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM. 3143111031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 3143111031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
12. NIM. 3143111031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
13. NIM. 3143111031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui kompetensi profesional guru
PPKn dalam mengatasi rendahnya minat belajar siswa terhadap mata pelajaran PPKn
di kelas VIII SMP Negeri 27 Medan tahun pembelajaran 2018/2019. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 27 Medan tahun
pembelajaran 2018/2019 yang berjumlah 292 siswa. oleh karena itu sampel dalam
penelitian ini 10% dari jumlah siswa yang diambil secara acak berjumlah 30 orang
siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
dengan cara observasi, angket dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah statistik sederhana yaitu data yang
dikumpulkan kemudian di analisis. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu
kompetensi profesional guru PPKn dalam mengatasi rendahnya minat belajar siswa
terhadap mata pelajaran PPKn. Dari hasil perhitungan tabel frekuensi penelitian
menunjukkan bahwa 85,46% kompetensi profesional guru PPKn dalam mengatasi
rendahnya minat belajar siswa terhadap mata pelajaran PPKn dapat dikatagorikan
dalam golongan sudah baik. Dalam hal ini kompetensi profesional guru PPKn sudah
dimiliki dan demi penyempurnaan yang lebih baik maka perlu adanya kembali
evaluasi demi lebih meningkatkan kompetensi profesional guru agar tujuan dari
pembelajaran tercipta dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PKN 118 |
Keywords: | Kompetensi, Profesional, Guru, Minat Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology > HM661 Social control |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 25 Oct 2018 09:51 |
Last Modified: | 25 Oct 2018 03:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31151 |