PURBA, AMANDA JOVITA RAHMA (2018) PERANAN GURU PPKN DALAM MEMBINA KEDISPLINAN SISWA DI KELAS VIII SMP NEGERI 13 BINJAI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3143111002 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM. 3143111002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
3. NIM. 3143111002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
4. NIM. 3143111002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
5. NIM. 3143111002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
6. NIM. 3143111002 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
7. NIM. 3143111002 LIST O APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 3143111002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (376kB) | Preview
12. NIM. 3143111002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
13. NIM. 3143111002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peranan guru PPKn
dalam membina kedisiplinan siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai yang
berjumlah 142 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil secara random
sampling (acak sederhana) 25% dari jumlah populasi siswa kelas VIII yaitu
sebanyak 36 siswa. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan
studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment.
Dari analisis data korelasi antara variabel x dan y menunjukkan nilai rhitung > rtabel
atau 0.734 > 0.3202 pada taraf signifikansi 5% dengan dk = n-2 (36-2=34). Hal ini
menunjukkan terdapat adanya Peranan Guru PPKn Dalam Membina Kedisiplinan
Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai Tahun 2017/2018. Untuk menguji
hipotesis apakah Hipotesis alternatif (Ha) diterima atau ditolak dengan dilakukan
uji “t”. Dari analisis hasil penelitian thitung > ttabel (6,301 > 2,032) pada taraf
signifikansi 5% dengan dk = n-2 (36-2=34) maka Hipotesis alternatif (Ha)
diterima yaitu Adanya Peranan Guru PPKn Dalam Membina Kedisiplinan Siswa
Kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai Tahun Pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PKN 113 |
Keywords: | PERANAN GURU PPKN, KEDISIPLINAN SISWA, KORELASI PRODUCT MOMENT |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 22 Oct 2018 16:44 |
Last Modified: | 24 Oct 2018 02:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31075 |