Goufur, Abd PENGGUNAAN MULTIMEDIA (FRANCAIS PRONONCTIATION TUTOR) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK MAHASISWA BAHASA PRANCIS. /. pp. 40-52.
Penggunaan multimedia (francais prononctiation tutor) untuk meningkatkan kemampuan menyimak mahasiswa bahasa Prancis.pdf
Download (1MB) | Preview
Abstract
Aktifitas menyimak bahasa Prancis di luar jam belajar masih rendah. Hal ini berakibat pada rendahnya hasil belajar menyimak mereka. Penggunaan Francais Prononctiation Tutor (FPT) sangat membantu mahasiswa dalam belajar menyimak secara mandiri. Mahasiswa dapat memanfaatkan laboratorium bahasa multimedia, komputer laptop untuk belajar mandiri. Penelitian ini dilaksanakan pada mahasiswa semester 1 Prodi bahasa Prancis dengan subjel penelitian sebanyak 25 orang. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan Action Research. Hasil penelitian menunjukkan perkembangan yang signifikan terhadap kemampuan menyimak mahasiswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Menyimak; Multimedia |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education N Fine Arts > N Visual arts |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 24 Mar 2016 02:47 |
Last Modified: | 26 Mar 2016 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31 |