GINTING, YASTI SANAITA (2018) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS X IS 1 SMA NEGERI 1 JUHAR T.A 2017/2018 (KABUPATEN KARO). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3141131046 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. NIM 3141131046 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
3. NIM 3141131046 PREFACE.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
4. NIM 3141131046 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
5. NIM 3141131046 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
6. NIM 3141131046 TABLES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM 3141131046 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM 3141131046 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
13. NIM 3141131046 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (656kB) | Preview
15. NIM 3141131046 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kebiasaan Belajar
Siswa dengan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas X IS
SMA Negeri 1 Juhar Tahun Ajaran 2017/2018.
Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Juhar Tahun Ajaran 2017/2018
dengan mengambil populasi di kelas X IS 1 sebanyak 25 siswa, sedangkan sampel
yang diambil sebanyak 25 siswa. Mengingat populasi dalam penelitian ini terbatas
maka sampel dalam penelitian ini adalah sampel total atau total sampling. Teknik
pengumpulan data yakni teknik komunikasi tidak langsung berupa angket dan
teknik komunikasi langsung berupa wawancara. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif dalam
bentuk korelasi sederhana product moment dan hipotesis diuji dengan uji-t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan
signifikan sebesar 37% Kebiasaan Belajar terhadap prestasi belajar geografi
siswa kelas X IS 1 SMA Negeri 1 Juhar Tahun Ajaran 2017/2018 dilihat dari nilai
= 0,611 > nilai =0,396 dan dari hasil uji t diketahui nilai t hitung= 4,67
> t tabel = 2 ,069 pada taraf signifikan 95% atau α = 0,05. Dengan demikian
hipotesis ‘Ada hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar
terhadap prestasi siswa pada mata pelajaran geografi di kelas X IS 1 SMA Negeri
1 Juhar Tahun Ajaran 2017/2018’ dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 GEO 105 |
Keywords: | Kebiasaan Belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GB Physical geography |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 17 Oct 2018 15:27 |
Last Modified: | 23 Nov 2018 07:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30975 |