MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PADA OBJEK PARIWISATA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN LANGSUNG KE SUBJEK PENELITIAN

Suharyanto, Agung (2017) MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PADA OBJEK PARIWISATA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN LANGSUNG KE SUBJEK PENELITIAN. In: Seminar Nasional Tahunan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan Tahun 2017, 17 May 2017, Medan.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan awal, dalam pembelajaran, peserta didik umumnya masih menganggap bahwa pariwisata
terkesan sebagai mata kuliah yang hanya pengisi waktu luang, waktu bersenang-senang (lesure time), pergi melancong ke tempat-tempat wisata, gaya hidup dan belanja (konsumerisme). Hal ini membuat peserta didik menjadi kurang kritis dalam berfikir dan beragam problema yang sebetulnya saling mengait akan tetapi kurang tertangkap sebagai bahan mata kuliah yang bermakna. Untuk menjembatani persoalan ini, model pembelajaran diubah ke arah pola yang lebih aktif. Apabila mengacu pada pembelajaran dengan model Contextual Teaching and Learning (CTL), maka perlu satu strategi terasa lebih
relevan untuk diciptakan. Sebuah strategi yang bertujuan untuk penumbuhkan daya berpikir kritis mahasiswa dalam segala hal.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Berpikir kritis; Objek pariwisata; Pendekatan langsung; Model pembelajaran
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154 Travel and state. Tourism
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 23 Aug 2018 07:59
Last Modified: 23 Aug 2018 08:12
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30837

Actions (login required)

View Item
View Item