Munthe, Afrodita and Halimatussakdiah (2014) PELAKSANAAN RUMUSAN TUJUAN INSTRUKSIONAL DAN PENGGUNAAN METODE MENGAJAR GURU DI SMP NEGERI 6 PERCUT SEI TUAN. Jurnal Handayani, 1 (2). pp. 110-117. ISSN 2355-1739
FULLTEXT.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian kali ini ialah untuk mengetahui apakah guru di sekolah SMP Negeri Percut Sei Tuan mampu menjalankan kompetensi profesional guru dalam mengelola program belajar mengajar yaitu mampu melaksanakan dan merumuskan tujuan konstruksional dan dapat menggunakan metode mengajar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu prosedur penelitian yang menggunakan data deskriptif berupa kata – kata tertulis atau lisan dari orang – orang dan pelaku yang dapat diamati. Berdasarkan mini riset ini ditemukan ada guru di SMP Negeri 6 Percut Sei Tuan belum mampu menjalankan dan melaksanakan rumusan tujuan instruksional dan belum mampu menggunakan metode mengajar yang baik. Simpulan yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa masih terdapat guru yang belum memenuhi salah satu kompetensi profesional guru dalam mengelola program belajar mengajar yaitu dalam menjalankan dan melaksanakan rumusan tujuan instruksional dan menggunakan metode mengajar yang baik dan tepat. Sebaiknya hal ini tidak terjadi lagi pada guru dan calon guru.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Kompetensi profesional guru; tujuan instruksional; metode mengajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 10 Aug 2018 01:13 |
Last Modified: | 10 Aug 2018 01:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30808 |