Saing, Paulus Pandiangan (2018) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI PEDAGOGIK, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI GURU SMK DI KABUPATEN DAIRI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8146132018 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 8146132018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (568kB) | Preview
3. NIM. 8146132018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM. 8146132018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM. 8146132018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
6. NIM. 8146132018 TABLES.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
7. NIM. 8146132018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 8146132018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
9. NIM. 8146132018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (633kB) | Preview
13. NIM. 8146132018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
14. NIM. 8146132018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (573kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh langsung budaya organisasi terhadap motivasi kerja; (2) pengaruh langsung kompetensi paedagogik terhadap motivasi kerja (3) pengaruh langsung budaya organisasi terhadap komitmen organisasi guru; (4) pengaruh langsung kompetensi paedagogik terhadap komitmen organisasi guru (5) pengaruh langsung motivasi kerja terhadap komitmen organisasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan pendekatan analisis jalur. Populasi adalah seluruh guru SMK di Kabupaten Dairi. sebanyak 481 orang. Sampel berjumlah 208 orang yang ditentukan dengan menggunakan Stratafied Proporsional Random Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan tes yang lebih dahulu diujicobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitasnya. Sebelum dilakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu dengan uji normalitas data dengan rumur Kolmogorov Smirnov dan Uji linieritas dengan menggunakan Uji ANAVA. Untuk menguji hipotesis secara keseluruhan sub struktur 1 dan 2 dilakukan dengan distribusi F. Sedangkan pengujian secara individual sub struktur 1dan 2 dilakukan dengan uji t. Uji model jalur dilakukan dengan Chi Kwadrat. Hasil penelitian ini menunjukan budaya organisasi berpengaruh langsung positif terhadap motivasi kerja, kompetensi paedagogik berpengaruh langsung positif terhadap motivasi kerja, budaya organisasi berpengaruh langsung positif terhadap komitmen organisasi, kompetensi paedagogik berpengaruh langsung positif terhadap komitmen oranisasi, dan motivasi kerja berpengaruh langsung positif terhadap Komitmen Organisasi Guru. Untuk meningkatkan komitmen organisasi guru dapat dilakukan dengan meningkatkan budaya organisasi, kompetensi paedagogik, dan motivasi kerja. Besar pengaruh budaya organisasi, kompetensi paedagogik, dan motivasi kerja sebesar 50,40% terhadap variabel komitmen organisasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.12 Sai p |
Keywords: | Budaya Organisasi, Kompetensi Paedagogik, Motivasi Kerja, Komitmen Organisasi. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Jun 2018 07:33 |
Last Modified: | 06 Jun 2018 07:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30642 |