i Lubis, Putri Khairan (2018) PENGARUH PERSEPSI TENTANG SUPERVISI KEPALA SEKOLAH, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU MTs SWASTA SUB RAYON 44 KEBUPATEN DELI SERDANG. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146131014 Cover.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
2. NIM 8146131014 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 8146131014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
4. NIM 8146131014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
5. NIM 8146131014 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
6. NIM 8146131014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
7. NIM 8146131014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
8. NIM 8146131014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
9. NIM 8146131014 BAB I.pdf - Published Version
Download (594kB) | Preview
13. NIM 8146131014 BAB V.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
14. NIM 8146131014 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh persepsi tentang supervisi kepala sekolah terhadap motivasi berprestasi, 2) pengaruh budaya organisasi terhadap motivasi berprestasi, 3) pengaruh persepsi tentang supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru, 4) pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja Guru, dan 5) pengaruh motivasi berprestasi terhadap kinerja guru. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis analisis jalur (path analysis). Populasi penelitian ini adalah guru MTs Sawata Sub Rayon 44 Kabupaten Deli Serdang sebanyak 239 orang dengan sampel sebanyak 139 yang diambil dengan mengembangkan oleh Issac dan Michael. Instrument penelitian adalah angket dengan skla Likert. Data penelitian diolah dan dianalisis dengan analisis jalur (path analysis). Analisis jalur ini diawali dengan melakukan uji persyaratan analisis yang meliputi uji normalitas, melalui rumus Liliefors, uji homogenitas melalui Barlett dan uji linearitas dan keberartian regresi. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) terdapat pengaruh langsung positif persepsi tentang supervisi kepala sekolah terhadap motivasi berprestasi, (2) terdapat pengaruh langsung positif budaya organisasi terhadap motivasi berprestasi, (3) terdapat pengaruh langsung positif persepsi tentang supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru; (4) terdapat pengaruh langsung positif budaya organisasi terhadap kinerja guru; dan (5) terdapat pengaruh langsung positif motivasi berprestasi terhadap kinerja guru. Dengan demikian untuk meningkatkan kinerja guru dapat ditentukan dengan meningkatkan persepsi tentang supervise kepala sekolah, budaya organisasi, dan motivasi berprestasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Lub p |
Keywords: | Kinerja Guru, Kepala Sekolah, Budaya Organisasi,Motivasi Berprestasi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2831 Administrative personnel |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Jun 2018 07:17 |
Last Modified: | 06 Jun 2018 07:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30640 |