NINGRUM, EKA PUTRI SURYA (2018) STUDI TENTANG PERILAKU HIPERAKTIF DAN UPAYA PENANGANAN ANAK DI TK PEMBINA TEBING TINGGI T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 1133113008 EKA PUTRI SURYA NINGRUM - 01 COVER.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
NIM. 1133113008 EKA PUTRI SURYA NINGRUM - 02 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (664kB) | Preview
NIM. 1133113008 EKA PUTRI SURYA NINGRUM - 03 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
NIM. 1133113008 EKA PUTRI SURYA NINGRUM - 04 PREFACE.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
NIM. 1133113008 EKA PUTRI SURYA NINGRUM - 05 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
NIM. 1133113008 EKA PUTRI SURYA NINGRUM - 06 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
NIM. 1133113008 EKA PUTRI SURYA NINGRUM - 07 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
NIM. 1133113008 EKA PUTRI SURYA NINGRUM - 11 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
NIM. 1133113008 EKA PUTRI SURYA NINGRUM - 12 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku hiperaktif anak dan upaya penanganan yang telah dilakukan kepada si anak di TK Pembina Tebing Tinggi. Penelitian ini dilakukan menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Responden dalam penelitian ini adalah dua orang anak yang mengalami perilaku hiperaktif di TK Pembina Tebing Tinggi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dengan cara mendeskripsikan
keadaan anak yang mengalami perilaku hiperaktif sesuai dengan kebutuhan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa kedua responden tersebut benar mengalami perilaku
hiperaktif. Perilaku hiperaktif yang dimiliki anak berupa tidak mau diam, lebih menggunakan kemampuan motoric seperti bergerak tiada hentinya, sering mengganggu bahkan menyakiti temantemannya, suka berganti aktivitas dari satu aktivitas ke aktivitas lain, rentan perhatian rendah
hanya berkisar 5 sampai 10 menit saja, tidak pernah menyelesaikan tugas, dan tidak sabaran. Upaya penanganan perilaku hiperaktif yang dilakukan oleh sekolah TK Pembina berupa lebih mengetahui masalah yang dialami anak, sering memanggil anak dengan sebutan “sayang,
baik”, mencari titik kelemahan anak, sering menyanjung anak, mencari tahu persoalan yang menjadi titik masalah, dan terkadang tidak memperdulikan anak sesuai situasi dan kondisi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PAUD 034 |
Keywords: | Perilaku hiperaktif, Upaya penanganan anak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 05 Jun 2018 14:27 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30631 |