Yustania, Widya PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR ANATOMI FISIOLOGI DIKELAS X TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5132144012 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 5132144012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
3. NIM. 5132144012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
4. NIM. 5132144012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
5. NIM. 5132144012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
6. NIM. 5132144012 TABLES.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
7. NIM. 5132144012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
8. NIM 5132144012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
9. NIM. 5132144012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
13. NIM. 5132144012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
14. NIM. 5132144012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) mengetahui hasil belajar siswa pada materi anatomi fisiologi, dan kelainan penyakit kulit yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional di kelas X SMK Negeri 10 Medan. 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi anatomi fisiologi, dan kelainan penyakit kulit yang diajarkan dengan model pembelajaran Probing Prompting di kelas X SMK Negeri 10 Medan. 3) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada pengetahuan kelainan kulit di kelas X SMK Negeri 10 Medan
Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 64 siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 32 siswa kelas eksperimen dan 32 siswa kelas kontrol. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 44 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t.
Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan pada materi pengetahuan kelainan kulit yang diajar dengan model pembelajaran konvensional berada pada kategori rendah. Hasil belajar siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan pada materi pengetahuan kelainan kulit yang diajar dengan model pembelajaran probing prompting berada pada kategori baik. Terdapat pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada pengetahuan kelainan kulit di kelas X SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh dan dengan α = 0,05 dan dk = 62 sehingga sehingga atau
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 RIAS 023 |
Keywords: | Model Pemebelajaran Probing Prompting, Hasil Belajar Anatomi Fisiologi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 18 May 2018 14:33 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30367 |