Rizka, Chairany (2018) PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERBASIS RISET ISOLASI, AMPLIFIKASI DAN VISUALISASI DNA PADA MATA KULIAH BIOTEKNOLOGI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156174038 COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
2. NIM. 8156174038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (568kB) | Preview
3. NIM. 8156174038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
4. NIM. 8156174038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
5. NIM. 8156174038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
6. NIM. 8156174038 TABLES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM. 8156174038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 8156174038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM. 8156174038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
13. NIM. 8156174038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
14. NIM. 8156174038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku Isolasi, Amplifikasi dan
Isolasi DNA berbasis riset di Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan
di Jurusan Biologi Universitas Negeri Medan pada bulan Maret sampai dengan
Juni 2017, dengan model pengembangan Borg & Gall yang telah dimodifikasi
terdiri dari 10 tahapan yaitu : penelitian pendahuluan dan pengumpulan informasi,
perencanaan, pengembangan produk awal, riset, pengembangan buku, validasi
ahli, revisi awal, uji coba perorangan, revisi uji coba perorangan, uji kelompok
kecil, revisi kelompok kecil, uji coba lapangan terbatas, revisi uji lapangan
terbatas, dan produk. Produk yang dihasilkan berupa buku yang digunakan
mahasiswa sebagai suplemen pembelajaran bioteknologi pada materi isolasi,
amplifikasi dan visualisasi DNA. Produk dinilai layak oleh tim validasi. Hasil
penilaian tim ahli materi menunjukkan rata-rata 84% terkategori sangat baik, tim
ahli bahasa menunjukkan rata-rata 77% terkategori baik dan tim ahli desain
terkategori 85% terkategori sangat baik. Berdasarkan uji perorangan didapat nilai
rata-rata nilai 88% terkategori sangat baik, uji kelompok kecil didapat rata-rata
nilai 82% terkategori sangat baik, dan uji lapangan terbatas didapat rata-rata nilai
85% terkategori sangat baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 572.86 Riz p |
Keywords: | Prose Pembelajaran; Riset; Grafika; Kurikulum |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3045 Textbooks Q Science > QR Microbiology T Technology > TP Chemical technology > TP248 Biotechnology |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 18 May 2018 01:18 |
Last Modified: | 18 May 2018 01:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30358 |