Tarigan, Simeon (2007) IMPLEMENTASI PENDEKATAN INKUIRI DALAM PENDIDIKAN IPA. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 13 (47). pp. 39-45. ISSN 0852-2715
SimsonTarigan2.pdf - Published Version
Download (749kB) | Preview
Abstract
Pendidikan yang baik mempersiapkan situasi bagi anak untuk melakukan experimen sendiri, dan mencari jawaban atas pertanyaan sendiri, menghubungkan penemuan yang satu dengna penemuan lain, membandingkan apa yang ditemukannya dengan apa yang ditemukan anak-anak lain. Melalui pendekatan inkuari siswa diberi kesempatan untuk mencari dan menemukan keteraturan-keteraturan dan hal-hal yang berhubungan melali kerangka pengamatan dan pengalamannya sendiri. Pengajaran berbasis pendekatan inkuari merupakan pengajaran dimana guru dan anak-anak mempelajari peristiwa-peristiwa ilmian dengan pendekatan dan jiwa para ilmuan(acientist).
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Inkuiri bebas; Inkuiri terpimpin |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Lembaga Penelitian |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 06 Apr 2016 02:06 |
Last Modified: | 06 Apr 2016 02:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/301 |