PRASASTI, CUNDA ROSSAIRY GEWA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP PEMAHAMAN TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PATUMBAK TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 2133311039 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
02. NIM 2133311039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (721kB) | Preview
04. NIM 2133311039 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
03. NIM 2133311039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
06. NIM 2133311039 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
05. NIM 2133311039 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
08. NIM 2133311039 CHAPTER I.docx - Published Version
Download (41kB)
12. NIM 2133311039 CHAPTER V.docx - Published Version
Download (38kB)
13. NIM 2133311039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran make a match terhadap kemampuan memahami teks negosiasi siswa kelas X SMK Negeri 1 Patumbak Tahun Pembelajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian one group pre-test dan post-test design. Penelitian ini mengujicobakan model pembelajaran make a match terhadap kemampuan memahami teks negosiasi kemudian mengetahui perbedaan penggunaannya atau meninjau pengaruhnya melalui hasil belajar siswa. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMK Negeri 1 Patumbak yang terdiri dari 6 kelas dengan jumlah siswa 213 orang. Dari jumlah tersebut ditentukan sampel sebanyak 34 orang siswa. Teknik pengambilan sampel secara probabability dilakukan secara random kelas yaitu teknik penarikan sampel dengan setiap anggota populasi memiliki kesempatan yang sama menjadi sampel. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan memahami teks negosiasi sebelum menggunakan model pembelajaran make a match pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Patumbak Tahun Pembelajaran 2017/2018 dalam kategori kurang dengan nilai rata-rata 54. Kemampuan memahami teks negosiasi setelah menggunakan model pembelajaran make a match pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Patumbak Tahun Pembelajaran 2017/2018 dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 84,9. Selanjutnya hasil uji “t” diperoleh nilai thitung = 5,45. Dan setelah dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan a = 0,05 dengan dk = (N+N -2) = 62, karena thitung > ttabel yaitu 5,45 > 2,04 maka ha diterima. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran make a match berpengaruh signifikan terhadap kemampuan memahami teks negosiasi siswa kelas X SMK Negeri 1 Patumbak Tahun Pembelajaran 2017/2018
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 IND 049 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH; TEKS NEGOSIASI |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 18 Apr 2018 14:03 |
Last Modified: | 30 Jan 2020 02:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29865 |