PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP PEMAHAMAN TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PATUMBAK TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

PRASASTI, CUNDA ROSSAIRY GEWA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP PEMAHAMAN TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PATUMBAK TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01. NIM  2133311039 COVER.pdf]
Preview
Text
01. NIM 2133311039 COVER.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of 02. NIM  2133311039 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
02. NIM 2133311039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (721kB) | Preview
[thumbnail of 04. NIM  2133311039 ACNOWLEDGEMENT.pdf]
Preview
Text
04. NIM 2133311039 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of 03. NIM  2133311039 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
03. NIM 2133311039 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of 06. NIM  2133311039 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
06. NIM 2133311039 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 05. NIM  2133311039 TABLE OF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
05. NIM 2133311039 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 08. NIM  2133311039 CHAPTER I.docx] Text
08. NIM 2133311039 CHAPTER I.docx - Published Version

Download (41kB)
[thumbnail of 12. NIM  2133311039 CHAPTER V.docx] Text
12. NIM 2133311039 CHAPTER V.docx - Published Version

Download (38kB)
[thumbnail of 13. NIM  2133311039 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2133311039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran make a match terhadap kemampuan memahami teks negosiasi siswa kelas X SMK Negeri 1 Patumbak Tahun Pembelajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian one group pre-test dan post-test design. Penelitian ini mengujicobakan model pembelajaran make a match terhadap kemampuan memahami teks negosiasi kemudian mengetahui perbedaan penggunaannya atau meninjau pengaruhnya melalui hasil belajar siswa. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMK Negeri 1 Patumbak yang terdiri dari 6 kelas dengan jumlah siswa 213 orang. Dari jumlah tersebut ditentukan sampel sebanyak 34 orang siswa. Teknik pengambilan sampel secara probabability dilakukan secara random kelas yaitu teknik penarikan sampel dengan setiap anggota populasi memiliki kesempatan yang sama menjadi sampel. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan memahami teks negosiasi sebelum menggunakan model pembelajaran make a match pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Patumbak Tahun Pembelajaran 2017/2018 dalam kategori kurang dengan nilai rata-rata 54. Kemampuan memahami teks negosiasi setelah menggunakan model pembelajaran make a match pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Patumbak Tahun Pembelajaran 2017/2018 dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 84,9. Selanjutnya hasil uji “t” diperoleh nilai thitung = 5,45. Dan setelah dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan a = 0,05 dengan dk = (N+N -2) = 62, karena thitung > ttabel yaitu 5,45 > 2,04 maka ha diterima. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran make a match berpengaruh signifikan terhadap kemampuan memahami teks negosiasi siswa kelas X SMK Negeri 1 Patumbak Tahun Pembelajaran 2017/2018

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 IND 049
Keywords: MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH; TEKS NEGOSIASI
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 18 Apr 2018 14:03
Last Modified: 30 Jan 2020 02:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29865

Actions (login required)

View Item
View Item