SAKIAH, UMMI (2018) HUBUNGAN PEMANFAATAN MEDIA PETA DALAM PROSES PEMBELAJARAN IPS TERPADU DENGAN MINAT BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3131131042 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM. 3131131042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
3. NIM. 3131131042 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 3131131042 PREFACE.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
5. NIM. 3131131042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 3131131042 TABLES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
7. NIM. 3131131042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 3131131042 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 3131131042 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
13. NIM. 3131131042 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (523kB) | Preview
15. NIM. 3131131042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Ummi Sakiah. NIM 3131131042 Hubungan Pemanfaatan Media Peta Dalam Proses Pembelajaran IPS Terpadu Terhadap Minat Belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Medan TahunPelajaran 2016/2017 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara Pemanfaatan Media Peta Dalam Proses Pembelajaran IPS Terpadu Terhadap Minat Belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2017 di SMP Negeri 2 Medan.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Medan, sebanyak 69 siswa dijadikan sebagai data responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan menggunakan rumus uji normalitas dan uji hipotesis dengan koefisien korelasi Product Moment. Kemudian hasil tersebut diuji hipotesisnya dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ada hubungan yang positif dan signifikan Pemanfaatan Media Peta Dalam Proses Pembelajaran IPS Terpadu Terhadap Minat Belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Medan TahunPelajaran 2016/2017dengan nilairxy = 0,366 >dari nilai rtabel = 0,1197dan nilai thitung = 2,643 >ttabel = 1,996. Ini juga dipengaruhi dari perhitungan uji normalitas dengan perolehan angket Peta Sebagai Media Pembelajaran Lo = 0,01114< Lt = 0,12421. Dan uji normalitas minat belajar dengan perolehan Lo = 0,01531< Lt = 0,12421. Dengan demikian, berdasarkan perhitungan tersebut hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 GEO 027 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:20 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29800 |