Sinurat, Jetro (2017) PERAN ORANG TUA DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA DI DESA POKAN BARU KECAMATAN HUTA BAYU KABUPATEN SIMALUNGUN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1123371008_COVER.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
2. NIM. 1123371008_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
3. NIM. 1123371008_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
4. NIM. 1123371008_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
5. NIM. 1123371008_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
6. NIM. 1123371008_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1123371008_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
8. NIM. 1123371008_BAB I.pdf - Published Version
Download (462kB) | Preview
12. NIM. 1123371008_BABI V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
13. NIM. 1123371008_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini dirumuskan seberapa besar Peran Orang Tua Dalam Mengatasi Kenakalan Remaja Di Desa Pokan Baru Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh data tentang peranan orang tua dalam mengatasi kenakalan remaja pada anak usia 16-18 tahun Di Desa Pokan Baru Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun”. Menurut Stepen R. Covey (dalam Dahlan Djawad 2007:47) mengatakan ada empat prinsip peranan orang tua yaitu modeling, mentoring, organizing dan teaching.
Penelitian ini menggunakan teknik analisis data kuantitatif dengan sampel sebanyak 40 orang tua yang memiliki anak remaja umur 16-18. Data dikumpulkan
melalui angket dengan menggunakan rumus frekuensi yaitu P = 100% Dari hasil analisis data yang diperoleh dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Peranan orang tua sebagai modelling mendapat persentase sebesar 87%
dikategorikan berperan. Peranan orang tua sebagai mentoring mendapat persentase sebesar 87,5% dikategorikan berperan. Peranan orang tua sebagai organizing mendapat persentase sebesar 76,5% dikategorikan berperan. Peranan
orang tua sebagai teaching mendapat persentase sebesar 83,5% dikategorikan berperan.Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa seberapa besar peran orang tua dalam mengatasi kenakalan remaja”. Oleh karena itu orang tua harus menggunakan peran menurut Stepen R Covey (dalam Dahlan Djawad 2007:47) mengatakan ada empat prinsip peranan orang tua yaitu modeling, mentoring,
organizing dan teaching untuk menanggulangi kenakalan remaja yang ada di desa Pokan baru
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PLS 007 |
Keywords: | Peran orang tua,Mengatasi,Kenakalan,Remaja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education > LC189 Educational sociology L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:20 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29793 |