PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN TEKSTIL SISWA KELAS X SMK NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018

Warzuqni, Fini (2018) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN TEKSTIL SISWA KELAS X SMK NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM.5131141009 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM.5131141009 COVER.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 51311410009 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 51311410009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (723kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM.5131141009 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM.5131141009 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM.5131141009 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM.5131141009 PREFACE.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM.5131141009 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM.5131141009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM.5131141009 PICTURES.pdf]
Preview
Text
6. NIM.5131141009 PICTURES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM.5131141009 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM.5131141009 TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM.5131141009 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM.5131141009 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM.5131141009 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM.5131141009 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (434kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM.5131141009 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM.5131141009 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM.5131141009 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM.5131141009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran tekstil dalam materi pengujian serat bahan tekstil tanpa media prezi pada siswa kelas X tata busana SMK Negeri 10 Medan, 2) untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran tekstil dalam materi pengujian serat bahan tekstil menggunakan media prezi pada siswa kelas X tata busana SMK Negeri 10 Medan, 3) untuk mengetahui adanya pengaruh media prezi terhadap mata pelajaran tekstil dalam meteri pengujian serat dan bahan tekstil pada siswa kelas X tata busana SMK Negeri 10 Medan. Metode penelitian ini menggunakan quasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 69 siswa terdiri dari 2 kelas yaitu 34 siswa kelas X tata busana 3 sebagai kelas eksperimen dan 35 siswa kelas X tata busana 2 sebagai kelas kontrol. Instrument penelitian yang digunakan berupa tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 39 soal dengan 5 pilihan. Teknik analisis data menggunakan uji t dua pihak.Hasil penelitian ini adalah hasil belajar mata pelajaran tekstil dalam materi pengujian serat dan bahan tekstil tanpa menggunakan media prezi siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 10 Medan berada pada kategori rendah (66%) dan hasil belajar mata pelajaran tekstil dalam materi pengujian serat bahan tekstil dengan menggunakan media prezi siswa kelas X tata busana SMK Negeri 10 Medan berada pada kategori tinggi (44%). Hasil dari penelitian ini terdapat pengaruh media prezi terhadap hasil belajar mata pelajaran tekstil dalam materi pengujian serat dan bahan pada siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistik yaitu diperoleh dan dengan α = 0,05 dan dk = 67 sehingga sehingga atau .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 BSN 019
Keywords: Media Prezi, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 17 Apr 2018 15:19
Last Modified: 18 Feb 2019 04:22
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29791

Actions (login required)

View Item
View Item