KONSEP PENDIDIKAN TAMAN KANAK-KANAK YANG IDEAL

Kamtini (2007) KONSEP PENDIDIKAN TAMAN KANAK-KANAK YANG IDEAL. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 13 (47). pp. 28-38. ISSN 0852-2715

[thumbnail of Kamtini.pdf]
Preview
Text
Kamtini.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Untuk berhasilnya penyelenggaraan proses pendidikan TK dalam mewujudkan hasil pendidikan seperti diharapkan oleh tujuan pendidikan TK tersebut, maka model pendidikan yang digunakan harus dapat menumbuhkembangkan semua perilaku dan kemampuan dasar yang dimiliki anak termasuk jasmani dan rohaninya. TK adalah taman kanak-kanak yang memiliki program pendidikan yang mengarah kepada pengembangan semua perilaku dan kemampuan dasar yang dimilikianak yang mencakup: pengembangan fisik pengembangan bahasa, pengembangan moral dan nilai agama.Program dan materi pendidikan yang diberikan, demkian juga dengan model pendidikan yang digunakan haruslah yang sangat menumbuhkan rasa senang dan rasa betahnya, juga yang mampu merangsang pertumbuhan dan perkembangan semua potensi yang dimilikinya. Dalam mengupayakan terwujudnya hasil pendidikan Tk. Baik program maupun materinya demikian juga model pendidikannya haruslah sinkron dan mendung pencapainnya. Taman kanak-kanak yang ideal adalah TK yang memiliki manajemen yang baik dalam mendukung program kegiatan taman kanak-kanak.

Item Type: Article
Keywords: Manajemen Taman Kanak-Kanak
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
Divisions: Lembaga Penelitian
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 05 Apr 2016 10:23
Last Modified: 05 Apr 2016 10:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/297

Actions (login required)

View Item
View Item