Sari, Devi Novita (2017) PENGARUH FACEBOOK SEBAGAI MEDIA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MAN 1 MEDAN PADA MATERI SEL. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4113341007 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 4113341007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
3. NIM. 4113341007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
4. NIM. 4113341007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM. 4113341007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 4113341007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 4113341007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7. NIM. 4113341007 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 4113341007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 4113341007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
13. NIM. 4113341007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
15. NIM. 4113341007 ENCLOSURE.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh facebook sebagai media belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI MAN 1 Medan pada materi Sel. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas XI MAN 1 Medan yang berjumlah 342 Siswa. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI IPA7 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA6 sebagai kelas kontrol, masing-masing terdiri dari 40 siswa dengan jumlah 80 siswa. Hasil analisis data menunjukkan rata-rata hasil belajar siswa kelas XI IPA7 dengan menggunakan facebook sebagai media belajar ( ̅) = 89,1 dengan nilai standar deviasi (SD) = 5,12 lebih baik dari rata-rata hasil belajar siswa kelas kontrol ( ̅) = 82 dengan nilai standar deviasi (SD) = 9.71. Hasil hipotesis dengan menggunakan uji-t dan taraf kepercayaan α = 0,05 diperoleh thitung > ttabel (3.815 > 2.024) sehingga dalam penelitian ini hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh hasil belajar yang diajarkan dengan facebook sebagai media belajar pada materi sel di MAN 1 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BIO 046 |
Keywords: | Facebook Sebagai Media Belajar, Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:09 |
Last Modified: | 05 Dec 2018 03:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29694 |