Simbolo, Maruli (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 5 PADANG BOLAK. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156172065 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM. 8156172065 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
3. NIM. 8156172065 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
4. NIM. 8156172065 PREFACE.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
5. NIM. 8156172065 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
6. NIM. 8156172065 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. NIM. 8156172065 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 8156172065 CHAPTER I .pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
12. NIM. 8156172065 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
13. NIM. 8156172065 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Apakah terdapat pengaruh
strategi pembelajaran problem solving berbantuan macromedia flash terhadap
kemampuan berpikir kritis matematis siswa. (2) Apakah terdapat pengaruh
strategi pembelajaran problem solving berbantuan macromedia flash terhadap selfconfidence siswa. (3) Interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal
matematika (KAM) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. (4) Interaksi antara
pembelajaran dan KAM terhadap self-confidence siswa. Jenis penelitian ini adalah
quasi eksperiment. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 5
Padang Bolak. Sampel penelitian ini adalah Kelas VII-A (25 siswa) diajarkan
dengan strategi problem solving dan kelas VII-B (25 siswa) diajarkan dengan
konvensional. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes kemampuan berpikir
kritis dan angket self-confidence siswa. Analisis yang dilakukan menggunakan
ANAVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh yang
signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan
strategi pembelajaran problem solving berbantuan macromedia flash. (2) Terdapat
pengaruh yang signifikan terhadap self-confidence siswa yang diajarkan dengan
strategi pembelajaran problem solving berbantuan macromedia flash. (3) Tidak
terdapat interaksi yang signifikan antara strategi pembelajaran dan KAM terhadap
kemampuan berpikir kritis siswa. (4) Tidak terdapat interaksi yang signifikan
antara model pembelajaran dan KAM terhadap self-confidence siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Sim p |
Keywords: | Strategi pembelajaran problem solving, macromedia flash, kemampuan berpikir kritis dan self-confidence. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Apr 2018 01:58 |
Last Modified: | 03 Apr 2018 01:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29558 |