Sihombing, Hotmika (2017) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN PENDEKATAN METAKOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KONEKSI MATEMATIS SISWA. UNSPECIFIED thesis, UNIMED.
1.NIM. 8156171011 COVER.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2.NIM.8156171011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
3.NIM.8156171011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
4.NIM. 8156171011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
5.NIM.8156171011TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
6.NIM.8156171011 TABLES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7.NIM.8156171011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8.NIM.8156171011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
9.NIM. 8156171011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (822kB) | Preview
13.NIM. 8156171011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
14.NIM.8156171011.BIBLIOGRAPY.pdf - Published Version
Download (455kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Peningkatan kemampuan
berpikir kreatif matematis menggunakan bahan ajar yang dikembangkan, (2)
Kemampuan koneksi matematis siswa menggunakan bahan ajar yang
dikembangkan, dan (3) Efektifitas bahan ajar yang dikembangkan dengan
pembelasajaran berbasis masalah dengan pendekatan metakognitif.Penelitian ini
merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan Dick and
Carey. Instrument penelitian ini adalah lembar validasi dan observasi, RPP, Buku
Guru, Buku Siswa, LAS, Tes Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan
Koneksi Matematis Siswa. Uji coba I dilakukan pada siswa kelas VII-II dan uji
coba II di kelas VII-3 SMP Swasta Babalan Pangkalan Berandan. Dari hasil
penelitian ini diperoleh bahwa: (1) Adanya peningkatan kemampuan berpikir
kreatif matematis menggunakan bahan ajar yang dikembangkan; (2) Adanya
peningkatan kemampuan koneksi menggunakan bahan ajar yang dikembangkan;
(3) bahan ajar memenuhi keefektifan, efektivitas ditinjau dari: a) ketuntasan
kemampuan berpikir kreatif matematis siswa secara klasikal; b) ketuntasan
kemampuan koneksi matematis siswa secara
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Additional Information: | 510 Sih p |
Keywords: | Pengembangan bahan ajar, Pembelajaran berbasis masalah, Pendekatan metakognitif, Kemampuan berpikir kreatif matematis, Kemampuan koneksi matematis. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Apr 2018 01:51 |
Last Modified: | 03 Apr 2018 01:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29557 |