Puteri, Mashitah (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PENDEKATAN PMR DAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH DI SMKS SARTIKA RANTAUPRAPAT. Masters thesis, UNIMED.
1 Nim 8156172066 Cover.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2 Nim 8156172066 Approval Sheet.pdf - Published Version
Download (824kB) | Preview
3 Nim 8156172066 Abstract.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
4 Nim 8156172066 Acknowledment.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
5 Nim 8156172066 Table of Content.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
6 Nim 8156172066 List of Table.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
7 Nim 8156172066 List of Figures.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
8 Nim 8156172066 Chapter I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12 Nim 8156172066 Chapter .V.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
13 Nim 8156172066 References.pdf - Published Version
Download (518kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (1) Apakah terdapat perbedaan
kemampuan pemecahan masalah antara siswa yang diberi pendekatan PMR
dengan siswa yang diberi pendekatan kontekstual berbantuan macromedia flash.
(2) Apakah terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa
yang diberi pendekatan PMR dengan siswa yang diberi pendekatan kontekstual
berbantuan macromedia flash. (3) Bagaimanakah proses penyelesaian jawaban
siswa terkait dengan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan
pendekatan PMR dan pendekatan kontekstual berbantuan macromedia flash. (4)
Bagaimanakah proses penyelesaian jawaban siswa terkait dengan representasi
matematis siswa dengan menggunakan pendekatan PMR dan pendekatan
kontekstual berbantuan macromedia flash. Jenis penelitian ini adalah eksperimen
semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMKS Sartika Rantauprapat.
Kemudian dipilih secara acak dua kelas berjumlah 53 orang. Kelas eksperimen 1
diberi perlakuan Pendekatan PMR berbantuan macromedia flash dan kelas
eksperimen 2 diberi perlakuan pendekatan kontekstual berbantuan macromedia
flash. Instumen yang digunakan terdiri dari tes kemampuan pemecahan masalah
dan tes kemampuan representasi matematis. Analisis data yang dilakukan
menggunakan ANACOVA. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat
perbedaan kemampuan pemecahan masalah antara siswa yang diberi pendekatan
PMR dengan siswa yang diberi pendekatan kontekstual berbantuan macromedia
flash atau = 3,939 ˃ 3,38. (2) Terdapat perbedaan kemampuan
representasi matematis antara siswa yang diberi pendekatan PMR dengan siswa
yang diberi pendekatan kontekstual berbantuan macromedia flash atau =
12,347 ˃ 3,38. (3) Perhitungan persentase hasil skor total rata-rata untuk
kemampuan pemecahan masalah 57% dengan pendekatan PMR dan 50,36%
dengan pendekatan kontekstual. (4) Perhitungan persentase skor total rata-rata
untuk kemampuan representasi matematis siswa 74,40% dengan pendekatan PMR
dan 31,66% dengan pendekan kontekstual.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.285 071 2 Put p |
Keywords: | Pendekatan PMR, pendekatan kontekstual, kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan representasi matematis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Mar 2018 07:53 |
Last Modified: | 06 Mar 2018 07:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29427 |