Natasya, Sonya (2017) PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN MEDIA PEMBELAJARAN MENURUT PERSEPSI SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI SMK PENCAWAN SCHOOL MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (604kB) | Preview
3.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
4. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
5.DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
6.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
7.DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
8.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
9.BAB I.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
13.BAB V.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
Abstract
Sonya Natasya, NIM : 7133341086, “Pengaruh Kompetensi Guru dan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Korespondensi SMK Pencawan School T.A 2017/2018”.
Masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh antara kompetensi guru dan media pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Korespondensi kelas XI AP SMK Pencawan School Medan T.A 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Pencawan School Medan yang beralamat di Jalan Bunga Ncole, Kemenangan Tani, Medan. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Pencawan School Medan yang berjumlah 110 orang. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Pencawan School Medan yang berjumlah 110 orang yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk butir angket menggunakan rumus product moment dan uji realibilitasnya menggunakan rumus cronbach alpha. Untuk menganalisis data penulis menggunakan persamaan regresi linear berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji f serta koefisien determinasi (). Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan garis secara linear . Hasil analisis uji t untuk variabel Kompetensi Guru (X1) diperoleh nilai > (3,452 > 1,659) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,01 < 0,05). Dengan demikian, maka hipotesis pertama diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan antara Kompetensi Guru (X1) terhadap Prestasi Belajar (Y). Untuk variabel Media Pembelajaran Menurut Persepsi Siswa (X2) diperoleh nilai sebesar 5,803 dengan nilai signifikan sebesar 0,00. Sedangkan nilai sebesar 1,659. Maka dari hasil tersebut kita dapat melihat bahwa nilai > (5,803 > 1,659) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,00 < 0,05). Dengan demikian, maka hipotesis kedua diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan antara Media Pembelajaran Menurut Persepsi Siswa (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y). Berdasarkan uji f diperoleh bahwa (185,443 > 2,690) dan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf signifikansi α < 0,05 (0,00 < 0,05). Dengan demikian, maka hipotesis diterima yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Kompetensi Guru dan Media Pembelajaran Menurut Persepsi Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Korespondensi SMK Pencawan School Medan T.A 2017/2018.
Kata Kunci : Kompetensi Guru Menurut Persepsi Siswa, Media Pembelajaran, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 13 Feb 2018 04:55 |
Last Modified: | 13 Feb 2018 04:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29282 |