Asmin (2007) PEMBINAAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN MEMBANGUN KREASI DENGAN IPTEK DALAM MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 13 (47). 08-17. ISSN 0852-2715
Asmin.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Berani tampil beda dalam segala hal seringkali dilahirkan sebagai sesuatu yang memiliki nilai ketidakwajaran. Pada era globalisasi sekarang ini. Perbedaan pendapat adalah suatu kenyataan yang harus dapat disikapi dan diterima oleh semua pihak, termasuk para pengelola pendidikan di sekolah. Proses mendidik sekaligus meningkatkan kemampuan berfikir anak merupakan kebebasan mengembangkan kreasi dan ekxpresi berfikir selama hal itu tidak melanggar aturan dan hukum yang berlaku. Slah satunya adalah kecenderungan berfikir lateral yang suatu refleksi pembedaan individual dalam memproses dan mengolah informasi sekaligus penerapan strategi dalam memproses stimuti dalam memecahkan masalah. Kecenderungan melahirkan gagasan bervariasi dalam memecahkan mesalah membutuhkan pemikiran lateral dengan suatu pemikiran yang tidak lazim. Berani menghadapi resiko, dan bertindak dengan cara yang berubah untuk melahirkan berbagi alternatif dalam penyelesaian masalah adalah dibutuhkan oleh setiap individu anak didik.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Hukum; Berpikir vertikal; Berpikir lateral |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Lembaga Penelitian |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 05 Apr 2016 10:03 |
Last Modified: | 05 Apr 2016 10:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/292 |