SYAHBUDIN (2018) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI BANGUN DATAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI 101874 BATANG KUIS. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8126182040 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2 NIM. 8126182040 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
3 NIM. 8126182040 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4 NIM. 8126182040 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
5 NIM. 8126182040 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
6 NIM. 8126182040 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
7 NIM. 8126182040 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8 NIM. 8126182040 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9 NIM. 8126182040 BAB I.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
13 NIM. 8126182040 BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14 NIM. 8126182040 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) kevalitan media video pembelajaran berbasis masalah pada pembelajaran matematika materi bangun datar di kelas V SD Negeri 101874 Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. (2) kelayakan media video pembelajaran berbasis masalah pada pembelajaran matematika materi bangun datar di kelas V SD Negeri 101874 Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, dan (3) keefektifan media video pembelajaran berbasis masalah pada pembelajaran matematika materi bangun datar di kelas V di SD Negeri 101874 Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 101874 Batang Kuis dengan jumlah siswa 30 orang. Sebagai objek penelitian adalah pengembangan video pembelajaran berbasis masalah pada pelajaran matematika materi bangun datar. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan Thiagarajan dengan Four-D (Model 4-D). Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar angket penilaian ahli, lembar angket tanggapan siswa, lembar angket tanggapan guru, dan instrumen tes hasil belajar siswa.
Temuan penelitian menunjukkan : (1) video pembelajaran berbasis masalah valid digunakan pada pembelajaran matematika materi bangun datar di kelas V SD Negeri 101874 Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, (2) video pembelajaran berbasis masalah layak digunakan pada pembelajaran matematika materi bangun datar di kelas V SD Negeri 101874 Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, dan (3) video pembelajaran berbasis masalah efektif digunakan pada pembelajaran matematika materi bangun datar di kelas V SD Negeri 101874 Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN, HASIL BELAJAR MATEMATIKA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 29 Jan 2018 10:40 |
Last Modified: | 13 Feb 2019 07:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29199 |